• Berita Terkini

    Kamis, 26 Agustus 2021

    Ubaidillah Terpilih Jadi Pengurus PP Pusat Asosiasi Dosen Pergerakan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ubaidillah SPdI MA yang merupakan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kebumen terpilih menjadi Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Pergerakan (PP ADP) Indonesia.


    Ubaidillah menjadi satu-satunya dari Pengurus IKA PMII Kebumen yang terpilih menjadi Pengurus PB ADP. Adapun Ubaidillah sendiri kini merupakan seorang Dosen di UIN Saizu Purwokerto. Di Kepengurusan PB ADP, Ubaid masuk dalam Departemen Pengembangan Kawasan Terluar, Terbelakang dan Terdepan (3T).


    Sekedar Informasi ADP merupakan sebuah wadar bagi Dosen Pergerakan. Organisasi ini dibentuk oleh Pesar Besar (PB) IKA PMII.


    Kepada Ekspres Ubaidillah menyampaikan mengaku senang dapat masuk menjadi salah satu Pengurus PP ADP. Menurutnya hingga kini  Alumni PMII dari kalangan akademisi belum memiliki wadah jelas untuk berkreasi. Kini dengan adanya ADP  dapat menjadi wadah bagi para dosen yang berletar belakang aktivis pergarakan untuk dapat bergerak bersama-sama se Indonesia. “Keberadaan ADP memang sangat penting dan diperlukan,” tuturnya, Kamis (26/8/2021).


    Disampaikannya, ADP dibentuk juga untuk menyongsong Indonesia emas. Ini dilaksanakan dengan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul . ADP mempunyai keanggotaan di seluruh Indonesia. “ADP bisa bersinergi dengan siapapun dalam bekerja untuk menyelesaikan problematik di republik ini,” katanya, yang juga merupakan Mahasiswa Doktoral UGM itu.


    Disampaikannya, adanya ADP dapat menjembatani dan mengatasi adanya kesenjangan lost learning generasi yang ujungnya adalah lost generation. Ini  juga merupakan program ADP dimana  kedepannya untuk mewujudkan cita-cita tersebut. “Lost learning generation merupakan dampak Covid-19 yang melanda pelajar di level dasar dan menengah pertama,” terangnya.


    Dijelaskannya, ADP juga lahir dari pertemuan berbagai Guru Besar dan Rektor se Indonesia. Pertemuan itu dilaksanakan beberapa waktu lalu di Tulungagung Jawa Timur.  Adapun pengukuhan dan pelantikan akan dilaksanakan secara virtual pada hari ini Jumat (27/8).


    Dalam hal ini Departemen Pengembangan Kawasan Terluar, Terbelakang dan Terdepan (3T) PP ADP mempunyai rencana kerja yakni memberi masukan serta solusi terkait kesenjangan pembangunan di Indonesia. “Hal ini dapat dilaksanakan bekerjasama dengan Bapenas dan departemen terkait lainnya,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top