• Berita Terkini

    Selasa, 10 Agustus 2021

    Tradisi Ziarah Makam Juga Mesti Terapkan Prokes


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Malam tahun baru hijriyah menjadi hal yang spesial bagi sebagian warga Kabupaten Kebumen. Dalam momen ini, warga memiliki tradisi yakni dengan ziarah makam. Ziarah makam bisa dilakukan ke makam leluhur, ataupun ke makam tokoh di Kebumen.

    Namun di tengah pandemi Covid 19 saat ini, angka peziarah tahun ini boleh dikatakan sepi.  Pantauan koran ini, makam-makam tokoh leluhur yang biasanya ramai peziarah yakni makam Lemah Lanang Desa Sumberadi, Makam Arungbinang Kutowinangun ataupun makam tokoh agama lainnya pada Senin (9/8/2021) terlihat sepi.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, berdasarkan pantauan tim patroli dari Polsek, peziarah telah tertib.

    Peziarah tertib mengenakan masker dan menjaga jarak saat berziarah. 


    "Patroli kita arahkan ke sana, mengingatkan para peziarah untuk selalu patuh Prokes. Hasil pantauan sudah tertib. Kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah tertib," ungkap Iptu Tugiman, Selasa (10/8/2021).

    Protokol kesehatan dianggap paling efektif untuk menekan angka penyebaran Covid 19.Meski data dari Pemkab Kebumen angka kasus Covid 19 telah menurun, namun Prokes wajib terus ditegakkan.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top