• Berita Terkini

    Jumat, 06 Agustus 2021

    Terpisah dari Orang Tua, Bocah Asal Ambal ini Nyaris Hilang


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Cidan balita berusia 3 tahun di Kecamatan Ambal bikin panik orang tuanya. Ini bocah  yang warga Desa Ambal Kliwonan itu lepas dari pengawasan ibunya hingga lupa arah jalan kembali.


    Bocah pemberani ini ditemukan kebingungan saat ia bermain di dekat SD 1 Mekarsari Kecamatan Kutowinangun sebelum kemudian ditemukan oleh warga. Kejadian ini terjadi Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. 

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, awalnya Cidan ikut kerja Ibunya Nurfatimah di Desa Mekarsari Kecamatan Kutowinangun Kebumen. Tanpa pengawasan ibunya, Cidan bocah pemberani itu bermain terlalu jauh.


    Beruntung, Cidan ditemukan warga yang kemudian membawanya ke Polsek Kutowinangun.  "Sampai Polsek kita dekati pelan-pelan. Kita ajak komunikasi. Ngakunya ia bernama Cidan. Saat ditanya alamatnya mana, ia tidak bisa bercerita," jelas Iptu Tugiman. 


    Namun polisi tak kehabisan akal untuk bisa mengantarkan Cidan ke rumahnya.  Selanjutnya Cidan kembali dibonceng oleh warga dan petugas Polsek Kutowinangun ikut dari belakang.

    "Saat dibonceng motor, ketika mendekati rumahnya, Cidan hafal arah jalan pulang. Tak lama kemudian, Cidan bisa sampai di rumah dengan selamat. Kita ikut senang," ungkap Iptu Tugiman. 

    Setelah tiba di rumah, Cidan disambut oleh nenek dan anggota keluarganya.  Ibunya yang sedang di tempat kerja diberi kabar jika Cidan sudah di rumah.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top