• Berita Terkini

    Minggu, 01 Agustus 2021

    Teguh Purnomo Pimpin Peradi Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dr H Teguh Purnomo SH MH MKn terpilih secara aklamasi memimpin Peradi Kebumen. Sebagai Ketua Dr Teguh Purnomo bertekad untuk memerangi Mafia Hukum atau Mafia Peradilan. Advokat atau pengacara juga bagian dari Catur Wangsa Penegak Hukum Indonesia.


    Terkait dengan berdirinya Peradi di Kebumen, diinisiasi oleh puluhan advokat. Mereka membentuk  Organisasi Profesi Advokat di Kebumen. Organisasi yang merupakan kepanjangan dari organisasi di tingkat pusat dan wilayah provinsi membentuk cabang di Kebumen. Ini  dengan sebutan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Kabupaten Kebumen. 


    Tim Inisiator, diketuai oleh Harsono SH. Pihaknya didampingi Sekretaris Suramin SH. Dalam kesempatan tersebut Suramin menyampaikan hingga kini beberapa advokat Kebumen masih banyak yang menginduk di Yogyakarta, Purwokerto, Magelang dan beberapa daerah yang lain. Namun dengan terbentuknya DPC Peradi Cabang Kebumen, nantinya akan memudahkan para advokat dan calon advokat untuk mengurus administrasinya di DPC Peradi Kabupaten Kebumen.


    “Proses pendirian DPC Peradi Kebumen berlangsung dengan lancar. Selain itu juga dihadiri oleh utusan Dewan Pengurus Nasional Peradi yang ditugaskan kepada Korwil Jawa Tengah yakni Advokat H Deddy Suwardi SR SHMH,” tuturnnya.


    Dalam pertemuan tersebut, lanjut Suramin,  secara aklamasi terpilih Ketua DPC Peradi Kabupaten Kebumen Dr H Teguh Purnomo SH MH MKn. Dr Teguh sendiri merupakan pengacara senior yang sudah dikenal.


    “Pak Teguh Purnomo merupakan sosok advokat senior yang sudah dikenal bukan hanya di Kebumen, namun juga regional dan nasional. Karena beliau telah memulai praktik pada tahun 1996. Kala itu Dr teguh masih menjadi pengacara publik di LBH Yogyakarta. Dengan demikian sangat layak memimpin kami di Kebumen,” tambah Harsono.


    Harsono juga menyampaikan Dr Teguh Purnomo merupakan sosok yang aktif di kepengacaraan, akademisi. Selain itu sering kali pula menjadi saksi ahli di beberapa perkara penting. Adapun beberapa pengcara yang menjadi Pengurus Kebumen  antara lain Hj Anita Handayani SH MH menjabat Wakil Ketua,  Suramin SH dan Wasono SH menjabat Sekretaris dan Wakil Sekretaris. Suci Trisnawati SH MH sebagai Bendahara. Selain itu Bidang Pendidikan dan Pengembangan  dan Harsono SH.  Bidang Litigasi dan Non Litigasi Hj Umi Mujiarti SH dan Bidang Organisasi dan Administrasi Bagus Yanuar A SH.  


    Sedangkan Dewan Penasehat dipercayakan kepada Advokat Senior Marwito SH dan Supriyono SH MH. Sedangkan Dewan Kehormatan dipercayakan kepada Advokat Saleh Setiyadi SH, H Mustolih SH dan Haryanto SH.


    Dalam sambutannya, utusan Dewan Pengurus Nasional Peradi yang ditugaskan kepada Korwil Jawa Tengah Advokat H Deddy Suwardi SR SH MH menyambut baik atas terbentuknya DPC Peradi Kebumen beserta para pengurusnya. 


    Pihaknya berharap, Peradi secara umum dan DPC Peradi Kebumen khususnya dapat menjadi garda depan penegakan hukum untuk masyarakat secara luas yang profesional dan mempunyai integritas. 

    Sementara itu Ketua DPC Peradi Kebumen Dr Teguh Purnomo menyampaikan timnya akan memajukan penegakan hukum di Kebumen. Ini dengan mencetak para advokat yang paham hukum dan mempunyai integritas dan keberanian tinggi. 


    Pihaknya berharap, advokat Kebumen, kedepan akan lebih bisa bersinergi setara dengan Polisi, Jaksa dan Hakim dalam penegakan hukum. “Mereka tidak boleh memandang sebelah mata para advokat yang juga bagian dari Catur Wangsa Penegak Hukum Indonesia,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top