• Berita Terkini

    Selasa, 10 Agustus 2021

    Tangkal Covid, Tahanan Polres Kebumen Rutin Berolahraga


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Siapa saja saat ini berpotensi terpapar covid-19. Tak terkecuali bagi para tahanan Polres Kebumen. Nah, dalam rangka memastikan para tahanan bebas covid, Polres Kebumen rutin mengajak para tahanan berolahraga. 


    Meski dilaksanakan di tempat terbatas, olahraga dilaksanakan secara maksimal. 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, olahraga kepada tahanan digelar rutin setiap pagi oleh petugas piket jaga tahanan. "Olahraga yang kita berikan adalah semam olahraga di tempat. Di Rutan kita, kita sediakan tempat khusus untuk olahraga," jelas Iptu Tugiman, Selasa (10/8/2021).


    Lanjut Iptu Tugiman, selain untuk kesehatan jasmani, Polres Kebumen juga menggelar kegiatan siraman rohani untuk kesehatan rohani para tahanan.  "Di sini banyak kegiatan positif untuk tahanan. Tujuannya agar tahanan di Polres Kebumen selalu dalam keadaan sehat," ungkap Iptu Tugiman.

    Selama Pandemi Covid 19, untuk sementara para tahanan tidak diperbolehkan dibesuk. Hal ini untuk mengurangi kontak dengan banyak orang. Namun jika keluarga ataupun kerabat ingin mengirimkan makanan masih diperbolehkan.  Makanan bisa dititipkan kepada petugas jaga, nantinya akan disampaikan kepada tahanan.

    Di Polres Kebumen sendiri saat ini terdapat 31 tahanan yang kesemuanya dalam keadaan sehat.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top