• Berita Terkini

    Jumat, 13 Agustus 2021

    Salah Matikan Kompor, Rumah Mbah Juneng Diamuk Jago Merah


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Nasib kurang beruntung dialami Juneng (88), warga Desa Prasutan Ambal. Gara-gara lupa mematikan kompor, rumahnya nyaris ludes terbakar  Jumat (13/8/2021).


      Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. "Awalnya korban memasak air menggunakan kompor gas. Namun saat korban mau mematikan kompor, justru tuas kompor diarahkan ke api yang paling besar, lalu kompor ditinggal," jelas Iptu Tugiman.


    Saat api membesar tanpa pengawasan, api itu merembet menyambar rak prabotan yang ada di sebelahnya dan menjalar ke semua bangunan dapur. Korban yang sudah Lansia tidak mengetahui jika dapurnya kebakaran.

    Justru korban yang berada di dalam rumah dievakuasi warga yang melihat kobaran api mulai membesar sekitar pukul 08.00 WIB.  "Setelah mengevakuasi korban, warga berbondong-bondong datang dan memadamkan api," ungkap Iptu Tugiman.


    Kapolsek Ambal AKP Joko Maryono mengungkapkan, kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB atau setengah jam kemudian oleh warga menggunakan alat seadanya.  "Warga memadamkan dengan alat seadanya, menggunakan alat sedot air juga. Bisa dipadamkan kurang lebih setengah jam setelah diketahui kebakaran," jelas AKP Joko. Akibat kejadian itu api membakar ludes dapur, menjalar menuju kamar dan ruang depan rumah.



    Pemilik rumah selamat dari hal yang lebih buruk. Meski demikian, korban mengalami kerugian material kurang lebih sebanyak Rp 20 juta.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top