• Berita Terkini

    Kamis, 19 Agustus 2021

    Polda Jateng Asistensi PPKM Mikro di Polres Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polda Jateng menggelar kegiatan Asistensi Posko PPKM Mikro di Desa Wonosigro Kecamatan Gombong.  Wadir Binmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah memimpin langsung kegiatan yang digelar Kamis (19/8/2021), tersebut.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk mengetahui secara langsung pengaplikasian tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19.


    "Polres Kebumen dilibatkan secara langsung dalam kegiatan tracing. Asistensi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan Polres Kebumen dalam kegiatan tracing," jelas Iptu Tugiman.

    Menurut Iptu Tugiman, sebagai petugas tracer, Polres Kebumen membaur dengan satgas PPKM Mikro di tingkat desa serta kecamatan.  Saat melakukan tracing, data kontak erat akan diinput ke aplikasi berbasis android Silacak mobile serta dilaporkan ke kesatuan. 

    Selain tracing, penekanan dalam kegiatan itu adalah mendukung kegiatan percepatan vaksinasi serta Operasi Yustisi tetap dilaksanakan secara rutin di tempat umum. Tim Asistensi juga melakukan pengecakan ruang logistik, Rumah Isoman dan tempat pemeriksaan awal serta fasilitas mobil ambulance.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top