• Berita Terkini

    Jumat, 13 Agustus 2021

    Personel Dalmas Polres Kebumen Asah Ketrampilan Senam Senjata


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bertugas sebagai polisi, membutuhkan kebugaran fisik yang prima. Tak hanya itu, mereka juga harus senantiasa mengasah ketrampilan. Seperti yang dilakukan para personel Dalmas Sat Samapta Polres Kebumen ini. Menjaga kebugaran sekaligus meningkatkan ketrampilan, mereka melaksanakan olahraga senam senjata, Jumat (13/8/2021).

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, senam senjata baik untuk menjaga fisik serta meningkatkan imunitas tubuh di tengah Pandemi. Senam dilakukan di depan kantor Sat Samapta Polres Kebumen atau di sebelah barat Ruang SPKT.

    "Senam senjata terdiri dari beberapa gerakan. Setiap gerakan senam dapat membentuk postur personel yang ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani," jelas Iptu Tugiman. 

    Senam diawali dengan gerakan peregangan oleh instruktur. Selanjutnya pada tahap pelaksanaan, para personel melakukan gerakan menggunakan senjata diawali dari tubuh bagian atas. Banyak gerakan kombinasi pada senam senjata yang membuat tubuh lebih segar dan menyehatkan.  Setelah pelaksanaan senam senjata, lanjut Iptu Tugiman, para personel Dalmas membongkar senjata dan membersihkan sparepart senjata. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top