• Berita Terkini

    Kamis, 26 Agustus 2021

    Peringati HUT Polwan, Personel Polres Kebumen Ziarah Makam Pahlawan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-73, tahun ini berlangsung sederhana namun tetap khidmat. Seperti pada  Kamis (26/8/2021), Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Jalan Tentara Pelajar Kebumen


    Kegiatan dipimpin oleh Polwan senior Polres Kebumen AKP Isti Marheni didahului dengan berdoa bersama, mendoakan para pahlawan dan selanjutnya tabur bunga.

    "Kegiatan ini untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur, serta mengenang jasa-jasa para pahlawan," jelas AKP Marheni. 


    Kegiatan ziarah makam juga merupakan kegiatan rutin Polwan pada setiap tahun untuk memeriahkan hari jadinya. Selain itu kegiatan ini juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawan sebagai modal dalam melaksanakan tugas kepolisian.


    Sebelumnya, masih dalam rangkaian Hari Jadi Polwan ke 73, para Polwan Polres Kebumen gelar anjangsana ke purnawirawan. Kegiatan anjangsana dipimpin oleh Polwan Senior Polres Kebumen AKP Marheni yang juga Kapolsek Petanahan. 

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui AKP Marheni menyampaikan, anjangsana digelar untuk menjalin silaturahmi meski sudah tidak lagi berdinas. 

    Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama anggota Polwan walaupun mereka sudah purnawirawan.

    "Meski sudah memasuki masa purna, komunikasi jangan sampai putus," jelas AKP Marheni, Kamis (26/8).

    Sedikitnya ada tiga purnawirawan Polwan di Polres Kebumen yang telah purna yakni, AKBP Purn Sriyani, AKP Purn Isti Setyasih dan SERMA Purn  Titi Suprapti.

    epada para Polwan yang masih aktif, AKP Purn Isti Setyasih berpesan agar selalu semangat bertugas di tengah pandemi Covid 19.


    Menurutnya, Polwan memilki tugas ganda yakni menjadi ibu rumah tangga sekaligus polisi yang mengabdi kepada masyarakat."Pokoknya harus tetap semangat. Meski dalam situasi pandemi virus Corona, adik-adik Polwan harus tetap semangat mengabdi. Polwan memilik peran penting dalam institusi Polri," kata AKP Purn Isti.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top