• Berita Terkini

    Jumat, 06 Agustus 2021

    Pemprov Jateng Imbau Seluruh Siswa Jalani Vaksin


    (kebumenekspres.com) SEMARANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah mengimbau siswa SMA, SMK, dan SLB untuk bersedia menjalani vaksin. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

    Sekretaris Disdikbud Provinsi Jateng Suyanta mengimbau pelajar SMA, SMK, dan SLB di seluruh provinsinya untuk bersedia divaksin. "Kepada anak-anak SMA, SMK, SLB seluruh Jawa Tengah mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi Covid-19," kata Suyanta dikonfirmasi via sambungan telepon, Jumat (6/8/2021).

    Menurutnya, dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan demikian, hal itu sama saja membuka peluang agar terwujudnya pembelajaran tatap muka (PTM). 

    "Yang nantinya, proses pendidikan yang namanya belajar tatap muka akan segera terwujud," lanjut Suyanta.

    Oleh karena itu, kepada para siswa baik negeri maupun swasta, agar menjalani vaksinasi. Diketahui, pemerintah saat ini gencar melakukan percepatan vaksinasi. Termasuk di kalangan siswa.

    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga telah mendorong para pelajar menjalani vaksinasi. Mengingat, hal itu sebagai bentuk percepatan vaksinasi.

    Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah I meliputi Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, Sunarto, mengatakan, hingga saat ini tercatat sudah ada siswa yang sudah divaksin.

    Dari catatannya, jumlah siswa yang sudah divaksin di Kota Semarang yaitu SMAN 1 : 776 orang, SMAN 2  ada 975 orang,  SMAN 3 : 1.110 orang, SMAN 4 : 985 orang,  SMAN 5 : 979 orang, SMAN 9 : 807 orang, SMAN 12 : 723 orang dan SMA Sint Louis : 167 orang.

    "Untuk Kabupaten Semarang belum ada yang divaksin," kata Sunarto dikonfirmasi via telepon.

    Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Seperti dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

    "Kami masih koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kab ( Kabupaten Semarang dan  DKK Kab (DKK Kabupaten Semarang)," tuturnya.(rls/wil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top