• Berita Terkini

    Jumat, 06 Agustus 2021

    PD BPR Bank Kebumen Bakal berubah Status Jadi Perseroda (PT)


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto Menggelar Rapat Umum Pemegang  Saham (RUPS) PD BPR Bank Kebumen. Dalam rapat itu bupati menyetujui dan menandatangani persetujuan akta notaris peralihan status Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat Bank Pasar Kabupaten Kebumen menjadi PT BPR Bank Kebumen (Perseroda).


    Penandatanganan akta notaris dilaksanakan di ruang kerja bupati Gedung F Kompleks Setda Kebumen, Rabu (4/8/2021). Penandatanganan dihadiri Direktur Utama PD BPR Bank Kebumen Rudy Rastiono, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kabag Perekonomian, Asisten II Setda Kebumen dan perwakilan notaris.


    Direktur Utama PD BPR Bank Kebumen, Rudy Rastiono menjelaskan perubahan status dari PD BPR Bank Pasar Kabupaten Kebumen menjadi PT BPR Bank Daerah Kebumen (Perseroda) berat dukungan bupati kebumen Arif Sugiyanto. Diawali pembuatan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan bentuk badan hukum yang disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI pertengahan tahun ini.


    Selanjutnya menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) terkait peralihan badan hukum dari PD menjadi PT diikuti dengan penandatanganan Akta Notaris dengan pemegang saham tunggal. Dengan telah ditandatanganinya Akta Notaris perubahan status ini, maka pihak Bank Pasar sudah menempuh proses teken pengesahan dari Kemenkumham.


    "Saat ini kita sudah proses tinggal menunggu persetujuan dari Kemenkumham, sudah diteken harapannya paling seminggu sudah turun, untuk proses dengan pendaftaran secara online,  ini berkat dukungan dari Pak Bupati," kata Rudy kepada Ekspres usai rapat.


    Dengan berubahnya status dari PD menjadi PT, Rudy berharap, Bank Kebumen nantinya lebih profesional dalam orientasi bisnis, dengan tetap menerapkan aturan main dari OJK, seperti menjaga likuiditas, menjaga laba, menjaga kesehatan bank, hingga pendapat jangka panjang."Ini tantangan kami untuk lebih profesional dalam melayani masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kebumen," ujarnya.


    Sementara itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mengatakan, dengan berubahnya status Bank Kebumen dari PD menjadi Perseroda (PT) akan digelar lomba desain Logo Bank Kebumen yang pesertanya masyarakat diikuti masyarakat umum. Bupati mengungkapkan dari hasil laporan bahwa PT Bank Kebumen saat ini memiliki likuiditas cukup sehat.


    "Likuiditas cukup sehat diatas minimal, ini sangat baik. Bank Kebumen ini adalah bank milik pemerintah kebumen. Kedepan tentunya tidak hanya berpikir bisnis oriented saja tetapi social oriented juga harus dipertimbangkan seperti CSR kita akan didorong untuk pembetulan kapal nelayan yang rusak. Pendapatan bisnis ada tetapi sosial oriented juga harus turun untuk masyarakat," jelasnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top