• Berita Terkini

    Jumat, 06 Agustus 2021

    Nakes RSUD Prembun Terima Bansos dari Polres


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prembun mendapatkan bantuan sosial dari Polres Kebumen. Nakes sendiri merupakan garda terdepan dalam Penanganan Covid-19.


    Penyerahan bantuan dilaksanakan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama. Adapun penerima bantuan yakni masih nakes di masing-masing bagian. Acara juga dihadiri oleh Camat Prembun Akhmad Ngaisom SSos dan Kapolsek Prembun Iptu Tejo Suwono, Rabu (4/8/2021).


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyampaikan bansos bertujuan untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan. Nakes merupakan pejuang garda terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19.


    Adapun bantuan diberikan kepada sopir ambulance, tenaga pemulasaraan jenazah dan juga security. “Total bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat yakni 10 ton beras. Ini terbagi dalam paket sembako dan lainnya. Teknisnya disebar ke wilayah Polsek-Polsek,” tuturnya, didampingi Kasat Intelkam Polres Kebumen AKP Irfan Azyan SSos MM.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Piter  juga menyampaikan kini, angka Covid-19 memang di Kebumen memang turun. Namun demikian pihaknya mengimbau aar masyarakat tidak lengah.  Selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan.  


    “Tetap jaga kesehatan, tetap semangat dimana moment inilah perjuangan kita menghadapi Covid-19, kita berharap covid 19 dapat segera selesai dan perekonomian di Kebumen dapat kembali bergairah,” katanya.


    Direktur RSUD Prembun dr Arif Komedi MSc  berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Kebumen.  Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para Nakes yang sedang berjuang dalam penanganan Covid-19. Pihaknya bantuan dapat menambah semangat nakes untuk menjalankan tugas baik. “Terimakasih atas bantuan dari Polres Kebumen dan sangat bermanfaat sekali bagi para nakes yang saat ini bekerja 24 jam,” paparnya.


    Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Prembun Tritunggal Eko Sapto menambahkan RSUD Prembun kini bukan hanya melayani untuk masyarakat Kebumen saja. Namun juga pasien dari luar seperti Purworejo dan Wonosobo. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top