• Berita Terkini

    Selasa, 31 Agustus 2021

    Mimpi Didatangi Kucing, Pedagang Telur di Kebumen ini Ketiban Avanza


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bak tertimpa durian runtuh. Pepatah itu sepertinya mewakili perasaan Haryanto Wibowo. Bagaimana tidak,  ia baru saja mendapat hadiah 1 Unit Mobil Avanza dari Undian Tabungan Lawet PT BPR Bank Kebumen. 

    Hadiah utama undian tabungan lawet ke 9 itu diundi langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang disaksikan Forkopimda dan pihak terkait usai upacara Hari Jadi Kebumen ke 392 pada 21 Agustus 2021 lalu.


    "Saat dikabari oleh petugas bank saya tidak percaya, dan tidak menyangka bahwa saya akan dapat hadiah mobil," kata  warga jalan Kusuma No 92 RT 04 RW 05 Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen itu kepada Ekspres, baru-baru ini.


    Haryanto yang berprofesi sebagai penjual telur asin itu lantas bercerita soal keberuntungannya itu.  Ia mengaku sempat bermimpi didatangi seekor kucing. Dalam tradisi masyarakat China, bermimpi tentang kucing adalah sebuah keberuntungan. "Malamnya sempat bermimpi didatangi kucing, siangnya saya menerima kabar kalau saya dapat hadiah mobil," katanya.

    Sebulan sebelumnya, masih cerita dia, sempat mengalami kecelakaan di Jalan Pemuda Kebumen. Ia terjatuh saat menghindari kucing yang tiba-tiba melintas didepan sepeda motor yang dinaiki. Akibat kejadian itu, Haryanto mengalami luka serius di bagian kepala hingga tak sadarkan diri dan menjalani perawatan intensif.

    "Saya bersyukur mungkin ini rezeki dari ujian saya kemarin," ujarnya sumringah.


    Hadiah sebuah mobil Avanza type G itu Haryanto akan digunakan sendiri sebagai kenang-kenangan. Haryanto merupakan nasabah PT BPR Bank Kebumen sejak tahun 1994.

    Selain itu hadiah umroh juga diraih Heri Prisrori sebagai bentuk apresiasi terhadap karyawan Bank Kebumen yang mengabdi di atas 15 tahun. Hadiah itu diundi oleh Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih. Tak hanya itu, hadiah lain seperti dua unit motor Yamaha NMax, Mio Fino dan sepeda MTB juga diundi sejumlah pejabat saat gebyar hadiah tabungan lawet.


    Terpisah, Direktur Utama PT BPR Bank Kebumen, H Rudy Rastiono SE mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada para pemenang hadiah Tabungan Lawet. Rudy optimis dengan status baru Bank Kebumen sebagai Perseroda (PT) pihaknya akan memaksimalkan pelayanan yang lebih profesional.


    Selain itu, saat ini PT BPR Bank Kebumen dengan program pemerintah daerah mendapat tambahan subsidi bunga. Subsidi bunga bagi kredit Rp 3 juta hingga Rp 25 juta akan mendapat subsidi bunga 50 persen. "Kita dapat program untuk subsidi bunga dari Pemerintah Daerah. 


    Dulu mendapat jatah 500 juta tahun depan dicanangkan akan dapat 1 miliar untuk dana subsidi bunga, kami mengucapkan terima kasih sekali kepada Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto telah menaruh kepercayaan dan support besar untuk Bank Kebumen" kata Rudy seraya mengatakan bahwa Bank Kebumen saat ini dalam proses transaksi mobile banking. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top