• Berita Terkini

    Selasa, 31 Agustus 2021

    Meski Kebumen PPKM Level 3, Warga Diminta Lebih Kompak Lagi Prokes 5M

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seiring melandainya kasus covid-19, Kebumen memasuki PPKM Level 3. Dengan kata lain, Kabupaten Kebumen yang semula menyandang PPKM Level 4, kini turun menjadi PPKM Level 3 dan memperoleh berbagai kelonggaran.


    Namun demikian, warga tetap diminta mematuhi Prokes dan menjadikannya sebagai pola kebiasaan di tengah pandemi.  "Meski sudah diturunkan ke status PPKM Level 3, kita jangan lengah. Kita tetap harus kompak selalu patuh Prokes," ujar Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama  Selasa (31/8/2021)..


    AKBP Piter yang kemarin didampingi Kasi Humas Iptu Tugiman, menegaskan aparat akan terus mengingatkan warga soal prokes tersebut. Sehingga nantinya, Kebumen 

    bebas covid. "Mari kita turunkan lagi, sampai Kebumen zero kasus Covid 19, " tegas dia.

    Selain Kabupaten Kebumen, di Provinsi Jawa Tengah yang menyandang PPKM Level 3 yakni Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Sragen, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Magelang, Kota Tegal, Kota Surakarta, Kota Salatiga, Kabupaten Klaten, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Brebes, Kabupaten Boyolali, dan abupaten Blora.


    Pada level 2 (dua) yaitu Kabupaten Rembang, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Kendal, Kabupaten 

    Semarang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Demak.Sedang untuk Level 4, yaitu Kabupaten Purworejo, dan Kota Magelang.


    Pemberlakuan PPKM terbaru bagi sejumlah daerah ini juga menindaklanjuti Inmendagri, Nomor 38 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Jawa dan Bali, Kabupaten Kebumen kini memasuki PPKM Level 3.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top