• Berita Terkini

    Minggu, 29 Agustus 2021

    Lagi Asyik Nonton Tivi, Rumah Warga Alian Kebakaran


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Lagi dan lagi, peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini, apes dialami  Muhajir warga Desa Tanuharjo, Kecamatan Alian. Rumahnya hampir ludes terbakar si jago merah,  Jumat (27/8/2021), 19.15 WIB


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


    Sementara, Kapolsek Alian AKP Mun menambahkan, menceritakan peristiwa kebaran bermula saat anak korban Faujiah (11) sedang nonton televidsi di ruang tengah. Tiba-tiba, dari arah belakang rumah, terdengar suara bising.


    Rasa penasaran berubah menjadi panik saat Faujiah melihat api telah membesar di bagian atap kamarnya. Mengetahui kejadian itu Fauziah langsung mencari ayahnya yang berada di luar rumah untuk memdamkan dengan alat seadanya dan memindahkan barang-barang berharga lainnya. 

    Dibantu warga, korban bergerak cepat memadamkan api hingga tak lama kemudian Tim Damkar datang. Api bisa dijinakan sekitar 25 menit kemudian dengan bantuan 3 unit kendaraan pemadam kebakaran. 

    "Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan kobaran api," jelas AKP Mun.


    Dampak dari kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih sekitar RP 50 juta. "Tiga ruang yang kebakaran. Ruang tamu, kamar tidur, dan dapur. Atap ambrol," terangnya. 


    Dari hasil olah TKP, polisi sementara menemukan tiga titik korsleting listrik. "Kuat dugaan korsleting listrik. Ada tiga titik korsleting yang kita temukan di lapangan," tukas AKP Mun.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top