• Berita Terkini

    Selasa, 03 Agustus 2021

    Kebumen Terima Bantuan 100 Bed Untuk Ruang Isolasi Terpusat Covid-19


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pemkab Kebumen menerima bantuan 100 unit bed set (tempat tidur) rumah sakit. Selanjutnya, bantuan ini akan digunakan sebagai tempat isolasi terpusat di Kabupaten Kebumen.


    Bantuan dari PT Romance Bedding tersebut diterima Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto Selasa (3/8/2021). Terlihat menyerahkan kepada Bupati kemarin, Ketua Sedulur Hasto Kebumen, Hartono mewakili pihak Romance Bedding, Bela Riyadi


    Bupati  Arif Sugiyanto mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterimakasih atas bantuan kasur berkualitas dari PT Romance Bedding melalui Ketua Sedulur Hasto. 


    "Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bela Riyadi dari PT Romance Bedding melalui Pak Hartono. Alhamdulilah kebumen mendapat bantuan kasur berkualitas ini, akan kita aplikasikan sebagai tempat tidur untuk pasien covid atau yang menjalani isolasi," jelasnya. 


    Dari jumlah 100 bed set yang dikirim dengan dua kontainer tersebut, langsung didistribusikan ke ruang-ruang isolasi terpusat di Kabupaten Kebumen seperti di RS Paru Kebumen yang nantinya akan difungsikan sebagai pusat isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19. 


    Bupati menyampaikan 100 unit bed set ini untuk memastikan Bed Occupancy Rate (BOR) di RS Kebumen tetap mencukupi bila sampai terjadi lonjakan covid-19.


    "Ini bisa sebagai bentuk antisipasi apabila Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur di rumah sakit untuk pasien positif Covid-19 penuh. Meski begitu, kami berharap kasus Covid-19 di Kebumen yang saat ini masih tinggi segera menurun," katanya.


    Dalam kesempatan itu, Bupati Arif mengingatkan semua pihak agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini kasus Covid19 di Kabupaten Kebumen masih cukup tinggi."Saya berharap masyarakat tetap menjaga prokes, jangan sampai terjadi ledakan kasus Covid," ujarnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top