• Berita Terkini

    Jumat, 20 Agustus 2021

    Kebumen Bakal Jadi Tuan Rumah Gercin Jateng


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen, rencanakan akan menjadi tuan rumah untuk Pelantikan DPC Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) Jawa Tengah. Pelantikan yang sejatinya direcanakan pada Juni lalu, diundur menjadi September mendatang. Pengunduran dilakukan lantaran adanya PPKM.


    Sebanyak 13 DPC Gercin dari 13 kabupaten direncanakan dilantik bersama di Kebumen. Pelantikan akan dilaksanakan oleh Ketua Umum DPN Gercin Hendrik Yance Udam. Acara yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD itu akan mengundang Gubernur Jawa Tangah  Ganjar Pranowo.


    Pembina DPC Gercin Kebumen Hj Djuwarni menyampaikan pelantikan juga dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Gercin akan menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan program-programnya. “Kami juga akan konsen dalam menurunkan angka kemiskinan,” tuturnya, yang juga merupakan Wakil Bupati  Kebumen Periode Tahun 2010-2015 itu.


    Disampaikannya, kini penting sekali Gerakan Cinta Indonesia selalu digaungkan. Cinta Indonesia dilaksanakan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Para pejuang bangsa telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kemerdekaan Indonesia. “Untuk itu sudah menjadi suatu kewajiban agi generasi saat ini,  mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” jelasnya. 


    Untuk itu Gerakan Cinta Indonesia menjadi sangat penting. DPC Gercin Kebumen juga akan konsen dalam berbagai bidang. Ini baik di bidang pendidikan, pertanian, sosial, budaya dan lainnya. “Nantinya DPC Gercin juga akan aktif dan rutin menggelar dialog interaktif,” ungkapnya didampingi Ketua DPC Gercin Kebumen Pojo.


    Adanya dialog tersebut menjadi sangat penting. Ini untuk mengurai dan mencari solusi dari setiap persoalan yang ada di Kebumen. Dialog dilaksanakan dengan mengundang instansi-instansi sesuai dengan persoalan yang ada. “Misalnya pada persoalan pertanian, kita dapat mengundang praktisi, akademisi, DPRD dan Dinas Pertanian,” paparnya.


    Hj Djuwarni menambahkan pelantikan dilaksanakan dengan semarak. Ini mengundang tamu dari Provinsi dan Pusat. Usai pelantikan juga akan dilaksanakan workshop dan pembekalan kepada para Pengurus DPC Gercin. “Pembekalan akan dilaksanakan dari DPN Gercin untuk para pengurus dan kader yang ada di daerah. Nantinya dilaksanakan pula dialog interaktif,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top