• Berita Terkini

    Minggu, 08 Agustus 2021

    Jajal Wisata Susur Pantai di Laut Selatan, Bupati Kebumen Berharap ke Depan Dikembangkan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Keindahan pantai di sepanjang Pesisir Selatan Kebumen sudah diakui. Hanya, selama ini, para wisatawan menikmatinya dari bibir pantai. Nah, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto punya "cara baru" menikmati indahnya pesisir selatan Kebumen. 


    Orang nomor 1 di Kebumen itu menikmati indahnya pantai dengan cara menyusuri pantai menggunakan perahu nelayan,  Sabtu (7/8/2021).


    Bupati Arif menyusuri pantai dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pedalen. Indahnya pegunungan kapur terlihat. Sangat indah dan menakjubkan. 


    "Kalau mau coba susur pantai, ini indah banget. Kita bisa lihat pegunungan laut dari dekat. Batu karangnya besar-besar, tumbuhannya menghijau, anginnya segar. Jadi wisata Kebumen ini tidak kalah dari daerah-daerah lain," ujar Bupati.


    Ke depan, potensi wisata laut di Kebumen kata Bupati, harus bisa dikembangkan lebih maju. Misalnya, kapal susur pantai nanti dibuat khusus untuk wisatawan yang lebih besar, pelabuhannya ditata kembali, agar tambah nyamanan dan aman bagi para pengunjung. 


    "Di sini nanti kita bisa menikmati pemandangan sepanjang pegunungan laut, dari Pantai Pedalen, Karangagung, Pantai Menganti, Surumanis bisa sampai paling ujang Karangbolong, jaraknya cukup jauh. Tapi asyik, kalau pas ombaknya tidak kencang," terangnya.


    Bupati yakin, jika potensi ini dikembangkan, bisa menaikan PAD dan bisa memberikan kesejahteraan masyarakatnya. "Belum lagi nanti ditambah wisata kuliner. Buat warung-warung makan seefood, menu ikannya banyak segar-segar diambil langsung dari tangkapan nelayan," tuturnya.


    Kedatangan Bupati di Pedalen, tidak lain juga dalam rangka pelaksanaan program vaksinasi bagi nelayan, di Desa Argopeni. Pemerintah kembali mengadakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di wilayah selatan dengan menyediakan 2000 vaksin. Bupati bersyukur antusias masyarakat sangat tinggi.


    "Alhamdulillah kedatangan kita ke sini juga dalam rangka program vaksinasi untuk para masyarakat, nelayan. Program ini memang terus kita gencarkan agar herd immunitya lebih kuat. Nah ini kita liat antusias masyarakat cukup tinggi," tuturnya.


    Vaksinasi di Kebumen sudah mencapai 22 persen dari keseluruhan jumlah masyarakatnya. Di sadari ini masih kurang . Namun program vaksinasi di Kebumen cukup bagus penyerapannya. Nomor dua terbanyak di Jawa Tengah. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top