• Berita Terkini

    Kamis, 19 Agustus 2021

    Ibu Hamil Terpapar Covid Tinggi, Bupati Kebumen Minta Vaksinasi Terus Digencarkan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ibu-ibu hamil menjadi salah pihak yang sangat rentan terpapar Covid-19. Bahkan, kasus ibu hamil di Kebumen yang terpapar covid-19 lumayan tinggi. 


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, pun meminta ibu hamil menjadi salah satu prioritas dalam pelaksanaan vaksin Covid-19. Bupati Arif vaksinasi membuat ketahanan tubuh para ibu hamil lebih kuat. 

    "Kita tengah melaksanakan program vaksinasi bagi ibu hamil. Seperti sekarang ini di alun-alun Kebumen. Kita bisa liat antusiasnya sangat tinggi. Ibu-ibu ini ingin menjaga dirinya dan buah hatinya tetap sehat dengan vaksinasi," ujar Bupati usai melaunching program vaksinasi ibu hamil di alun-alun, Kamis (19/8/2021).


    Bupati Kebumen menyampaikan, ibu hamil yang dirujuk rumah sakit karena terpapar Covid-19 meningkat. Akibatnya dokter kandungan di Kebumen juga turut tertular Covid-19. Untuk itu, ia meminta agar vaksinasi bagi ibu hamil ke depan harus lebih ditingkatkan, menjadi skala prioritas.


    "Jadi kalau kondisi normal biasanya ada 6 yang dirawat, sekarang bisa sampai 20 ibu hamil yang dirawat di rumah sakit. Ini menjadi perhatian bersama agar, fokus pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil ditingkatkan," pinta Bupati.


    Secara keseluruhan Bupati menuturkan, vaksinasi di Kebumen sudah mencapai 27 persen. Adapun untuk penyerapannya, Kebumen di Jawa Tengah masuk rangking 1 terbaik, karena melihat antusias masyarakatnya yang cukup tinggi.

    "Tapi dari segi jumlah kita masih nomor dua, pertama Semarang," terang Bupati.


    Pemerintah saat ini masih mengalami tunggakan vaksinasi ke dua sebanyak 72 ribu dosis vaksin. Menurut Bupati, Ini menunjukan kecepatan vaksinasi pertama yang diupayakan pemerintah cukup baik.


    "Memang kendala kita ini kan vaksinasi dari pusatya. Jadi kita sifatnya selalu menunggu kiriman vaksin dari pusat. Jadi kita juga berharap, kiriman vaksin ini bisa datang tepat waktu," tandas Bupati. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top