• Berita Terkini

    Jumat, 27 Agustus 2021

    Dua Kandang Ayam di Kec Ayah Terbakar, Kerugian Rp 130 Juta


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Warga Kota Beriman sepertinya harus meningkatkan kewaspadaan akan ancaman kebakaran. Dalam sepekan terakhir, sejumlah peristiwa kebakaran terjadi. Terbaru, kebakaran terjadi di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kamis (26/8/2021).


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, dua kandang ayam dilaporkan terbakar. Pperistiwa itu terjadi  sekitar pukul 14.00 WIB.  Kebakaran dipicu dari api yang bersumber dari pembakaran sampah, lalu merembet ke dua kandang milik korban. 

    "Tidak ada korban jiwa. Kita (Polres Kebumen) sudah datang ke lokasi dan melakukan olah TKP," jelas Iptu Tugiman, Jumat (27/8).

    Dari peristiwa itu, dua kandang masing-masing berukuran 9 meter x 28 meter dan 10 meter x 105 meter ludes terbakar hanya menyisakan puing-puing.  Diperkirakan, korban harus mengalami kerugian material kurang lebih sebanyak Rp 130 juta.


    Kejadian bermula dari seseorang yang membakar sampah di dekat kandang ayam. Selanjutnya kondisi angin cukup besar hingga memudahkan api merembet ke dua kandang itu.

    Material kandang yang terbuat dari bambu dan jerami membuat api susah dipadamkan.(WIN/CAH) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top