• Berita Terkini

    Selasa, 10 Agustus 2021

    Daerah Level 3 dan 2 Diizinkan Gelar PTM, Ganjar; Jateng Nanti Dulu


    (kebumenekspres.com) SEMARANG - Pemerintah resmi memperpanjang PPKM Level hingga 16 Agustus mendatang. Namun ada sedikit kelonggaran, yakni khusus daerah PPKM level 3 dan 2, diizinkan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan sejumlah ketentuan.

    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan Jateng belum akan menggelar PTM. Meskipun sejumlah daerah di Jateng ada yang masuk level 3 atau 2.

    "PTM belum. Tadi saya sudah konfirmasi ke pusat, kemungkinan yang SLB bisa. Kita belum. Sabar dulu, sabar dulu," katanya, Selasa (10/8).

    Meski begitu, pihaknya menegaskan sudah menyiapkan rencana dengan mempertimbangkan perkembangan terakhir. Jika PPKM tidak diperpanjang dan leveling di daerah bisa turun, Ganjar baru akan menggelar uji coba.

    "Ya tidak langsung, kita uji coba dulu. Musalnya satu kelas siswanya 30 saja. Perkenalan dulu antar siswa. Belajarnya dua jam-dua jam dan sehari dibagi tiga shift. Mungkin itu masih manageable. Saya sudah perintahkan Dinas Pendidikan memantau dan mempersiapkan itu," jelasnya.

    Selain sekolah, Ganjar juga masih belum akan membuka tempat-tempat pariwisata. Dinas Pariwisata juga telah diminta untuk memantau dan mempersiapkannya.

    "Sama, kalau perlu kita uji coba dulu di beberapa titik. Dengan cara misalnya pembelian tiket online, syarat ketat bagi wisatawan, jam kunjungannya dibatasi," jelasnya.

    Uji coba itu penting agar jika nantinya sudah dibuka, maka mereka bisa mengelola dengan metode yang lebih terkontrol.

    "Sehingga kalau terjadi sesuatu, pengendaliannya bisa lebih mudah," pungkasnya.(rls/wil) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top