• Berita Terkini

    Jumat, 13 Agustus 2021

    Covid-19 Melandai, Warga Diminta Jangan Lengah


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Dua bulan sudah Kebumen meningkatkan berjuang dalam penanganan lonjakan kasus Covid-19. Sejak Juni lalu,  memang terjadi peningkatan kasus harian yang cukup signifikan. Perjuangan membuahkan  pun membuahkan hasil.  Kini pekan kedua Agustus, meski kasus terkonfirmasi meninggal terus bertambah, namun angka positif Covid-19 terus melandai. 


    Berdasarkan update data Satgas Covid-19 Kebumen, kasus aktif per 12 Agustus 2021 sebanyak 626. Dimana 349 dirawat dan 277 sisanya menjalani isolasi. Sedangkan kasus harian, positif bertambah 61 menjadi 15.587 kasus akumulatif, terkonfirmasi sembuh bertambah 76 menjadi 14.030, dan meninggal bertambah 15 menjadi 931 orang.


    Dalam hal ini Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih mengemukakan penurunan tren kasus harian tidak terlepas penerapan Pemberlakukan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam hal ini Wabup Hj Rista pun mengapresiasi akan kepatuhan warga selama pelaksanaan kebijakan PPKM. Hal tersebut sangat mendukung upaya penanganan pasien dari pihak tenaga kesehatan.


    "Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kebumen yang telah melaksanakan PPKM darurat ini, sehingga angka Covid-19nya sudah mulai menurun," katanya, baru ini. 

    Meski tren kasus menurun, namun Wabup Hj Rista tetap meminta kepada masyarakat Kebumen tidak boleh lengah. Ini dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian. Disisi lain harus mematuhi aturan PPKM level 4. "Tetapi kita masih di PPKM level 4 dengan segala macam pembatasannya," ujarnya.


    Sementara itu, disisi lain, terkait dengan penanganan Covid -19, Satgas Covid-19 Kebumen juga terus melakukan serangkaian kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran kasus. Salah satunya dilaksanakan vaksinasi yang digelar harian di posko Covid-19 depan Pendopo Bupati Kebumen. Pada Jumat, 13 Agustus 2021 juga diselenggarakan vaksinasi tahap 2 untuk peserta vaksin di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebumen.

    Dari unsur pendisiplinan, terus dilakukan rutin dengan patroli gabungan Satpol PP, TNI dan Polri. Selain itu, Polres Kebumen bersama Palang Merah Indonesia (PMI) juga BPBD Kebumen melakukan penyemprotan disinfektan di area publik yang kerap digunakan masyarakat. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top