• Berita Terkini

    Senin, 30 Agustus 2021

    Cegah Covid, Latihan Musik di Kutowinangun Dihentikan Polisi


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung, seyogianya warga benar-benar menghindari kerumunan. Ini penting, karena kerumunan bisa memicu penularan Covid 19.


    Sayangnya tak semua warga menyadari pentingnya langkah pencegahan covid tersebut. Seperti yang terjadi di  Desa Jlegiwinangun, Kecamatan Kutowinangun. Di tengah pandemi, warga setempat menggelar latihan musik organ plus.


    Mencegah penyebaran virus covid,  Polsek Kutowinangun terpaksa membubarkan mereka. 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menyampaikan pembubaran dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB, saat warga sedang latihan, Minggu (29/8). "Awalnya kita mendapatkan informasi dari warga. Selanjutnya petugas patroli Polsek kita arahkan ke sana untuk mengecek," jelas Iptu Tugiman, Senin (30/8/2021).

    Saat petugas patroli tiba, benar saja warga sedang latihan musik. Namun, warga tak keberatan diingatkan bahaya kumpul-kumpul di tengah pandemi Covid 19.

    Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto mengungkapkan, warga kooperatif mau menghentikan aktifitas kumpul-kumpulnya terlebih saat ini Kebumen tengah menerapkan kebijakan PPKM Level 4. "Setelah kita datang, latihan bisa berhenti demi alasan keamanan," pungkasnya. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top