• Berita Terkini

    Rabu, 04 Agustus 2021

    Bupati Kebumen: Lomba Inovasi Desa Berhadiah 10 Mobil Resmi Digelar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mendorong pemerintah desa agar memiliki etos kerja atau budaya kerja yang baik. Salah satu cara yang dilakukan Bupati Arif, dengan menggelar perlombaan bagi unsur pemerintah desa.


    Dalam lomba ini, aparatur desa yang berhasil menunjukan kinerja terbaiknya, yakni mereka yang mampu mengembangkan, dan memajukan desanya dengan melibatkan pemberdayaan masyarakat bakal dinyatakan sebagai pemenang.


    Tak tanggung-tanggung, Bupati Arif menyediakan hadiah berupa 10 unit mobil. Hadiah itu kata Bupati, tentu diberikan oleh Pemkab sebagai bentuk awards atau penghargaan kepada kepala desa atau pemerintah desa atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengembangkan wilayah masing-masing.


    "Ini adalah hadiah yang fantastis sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kinerja seluruh aparatur desa. Jadi silakan bekerja dengan baik," tutur Bupati ditemui usai Webinar "Best Practice Inovasi Daerah dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah" di Gedung F, Kompleks Sekda, Rabu (4/8/2021)


    "Kita akan meningatkan desa lebih mandiri, dalam otonomi daerah, kabupaten juga dituntut lebih mandiri. Mandiri disini bisa dalam hal penggunaan dana, atau bisa kreativitas untuk menunjang peningkatan PAD atau PADes," imbuh Bupati Arif.


    Bupati berharap, desa bisa melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam perlombaan ini. Sebab, ada beberapa kriteria yang dilombakan. Misalnya soal ketahanan pangan masyarakatnya, lalu kemiskinan, penggunaan anggaran desa, dan administrasinya. 

    "Bisa juga soal pelayanan, digitalisasi, kemudian potensi wisata desanya. Jadi banyak kriterianya, tahun ini sudah kita lombakan. Untuk hadiah mobilnya diberikan tahun depan 2022," kata Bupati.


    Mobil yang diberikan nantinya juga akan disesuaikan dengan kebutuhan desa. Bisa jadi mobil ambulance, atau juga bisa mobil oprerasional. Setiap desa punya kebutuhan masing-masing. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top