• Berita Terkini

    Rabu, 04 Agustus 2021

    Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dilibatkan Tracing

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bhabinkamtibmas Polres Kebumen bersama para Babinsa Koramil kembali dilibatkan dalam penanganan dan penanggulangan covid-19 di Kebumen. Seperti pada Selasa (3/8/2021), mereka  mengikuti latihan tracing di tiap-tiap Puskesmas.


    Mereka pun terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Puskesmas Kebumen 1 itu


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menyampaikan latihan dilakukan untuk mensukseskan program memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang semakin menggeliat di Kebumen. 


    "Tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam tracing ini adalah pembinaan dan pencegahan. Nanti mereka melekat bersama Satgas Covid desa, melakukan tracing kepada warga yang kontak erat," jelas Iptu Tugiman.


    Kepada warga masyarakat Iptu Tugiman mengimbau agar memberikan informasi sebenarnya saat petugas PPKM melakukan tracing.  Warga juga diminta untuk patuh apa yang disarankan petugas PPKM saat melakukan tracing. 


    "Warga, kami meminta untuk selalu memberikan informasi utuh saat petugas kami melakukan tracing. Informasi yang kami butuhkan diantaranya penyebab ia terpapar, dengan siapa saja ia kontak serta keluhan kesehatan," pungkasnya. 


    Semakin banyak informasi yang disampaikan, tracing dapat dilakukan menyeluruh sehingga laju penyebaran Covid dapat segera ditangani.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top