• Berita Terkini

    Senin, 05 Juli 2021

    Warga Desa Kedungwaringin Dapat Bantuan Olahan Ikan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 500 paket produk olahan ikan dibagikan kepada masyarakat Desa Kedungwringin Kecamatan Sempor. Bantuan disalurkan pada kegiatan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra komisi IV, KRT H Darori Wonodipuro MM, belum lama ini.

    Anggota Komisi IV DPR RI KRT H Darori Wonodipuro MM, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dirjen Penguatan Daya Saing Produk serta Komisi IV DPR RI dalam rangka mendukung langkah-langkah Pemerintah untuk menangani dampak wabah pandemi covid-19 kepada masyarakat.


    "Kegiatan ini untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sekaligus mensosialisakan gerakan gemar makan ikan kepada warga Desa Kedungwringin,"kata Darori yang kemarin didampingi Tenaga Ahli Aspirasi, Ahmad Khaeruzaman.

    Khaeruzaman menambahkan, dari 500 paket yang dibagikan kepada warga kurang mampu di Desa Kedungwringin. Masing-masing warga mendapat 5 macam produk olahan ikan yakni, 1 Kg ikan Nila segar, bakso ikan, keripik ikan, ikan asap dan abon ikan tuna. 


    Dengan bantuan olahan ikan dengan cukup gizi itu diharapkan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh di situasi Pendemi Covid19. Selain itu sekua bantuan olahan ikan merupakan produk lokal Kebumen.

    "Untuk bantuan kami sasar kepada warga kurang mampu, ibu hamil dan lansia, ini untuk mendorong perekonomian dimasa sulit seperti ini agar gizi mereka tercukupi," jelasnya.


    Masih ujar Khaeruzaman, selain bantuan gemar makan ikan, pihaknya juga menyerahkan bantuan pakan di beberapa wilayah di Kabupaten Kehumen. Seperti bantuan 8 ton bibit nila merah, Indukan ikan nila dan lainnya. "Kita kemarin juga menyerahkan kolam bio blog untuk 4 kelompok, dengan jumlah total Rp180 juta untuk masing-masing kelompok," ungkapnya. (mam


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top