• Berita Terkini

    Kamis, 01 Juli 2021

    Seniman Jalanan Hingga Ojol di Kebumen Divaksin Covid


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pelaksanaan vaksinasi gratis yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen disambut antusias oleh masyarakat. Ditengah peserta vaksin, terdapat berbagai elemen masyarakat termasuk seniman jalanan hingga pengemudi ojek online (Ojol).


    Seorang pengemudi Ojol, Agus Suprihatno mengaku mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dicanangkan PDI Perjuangan Kebumen. Menurutnya, langkah tersebut sebagai bentuk kerja keras bersama guna menekan laju Covid-19 khususnya di Kebumen yang kini kian mengkhawatirkan. “ini cukup membantu bagi kami. Terlebih sekarang Pasien Covid-19 semakin bertambah. Semoga Pandemi segera berlalu. Kami berterima kasih kepada PDI Perjuangan Kebumen,” tuturnya, Kamis (1/7/2021) siang.


    Pihaknya menegaskan, tantangan untuk menyudahi Pandemi Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, vaksinasi perlu dukungan dari segenap masyarakat. Agar Pandemi cepat berlalu. “Kita sebagai masyarakat Indonesia yang baik, patut mendukung dan saling bekerjasama dengan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, salah satunya dengan ikut vaksin,” jelasnya.


    Pada kesempatan sama, Seniman Angklung Jalanan, Aji Jalaludin menyambut baik vaksinasi tersebut. Ini guna membentengi diri dari ancaman Covid-19. Sebab, profesi yang digelutinya tidak menutup kemungkinan memiliki resiko rentan terpapar Covid-19 karena mobilitas setiap hari di jalanan. “Setiap hari di jalan kita kan tidak tahu. Maka perlu antisipasi dengan ikut vaksin di kantor PDI Perjuangan,” tandasnya.


    Bersama rekan, lanjut Aji, pihaknya mengajak kepada masyarakat lain agar tidak termakan isu hoaks atau muatan propaganda dari pihak yang tidak bertanggung jawab terkait program vaksinasi. 

    Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan program vaksinasi menjadi bagian penting kader Banteng Kebumen untuk mendukung pemerintah dalam hal penanggulangan Covid-19. Pihaknya bersama jajaran internal serta para badan sayap dan kader partai berencana menggelar kegiatan serupa secara periodik dan berkelanjutan.

    “Pandemi ini adalah pekerjaan rumah kita bersama. Bukan semata tugas pemerintah saja. Maka asas gotong royong melalui vaksinasi ini adalah kunci Indonesia terlepas dari ancaman pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua,” tandasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, sedikitnya 400 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada struktural partai, kader, serta masyarakat umum secara gratis.  (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top