• Berita Terkini

    Selasa, 13 Juli 2021

    PPKM Darurat, Polres Bagi Sembako dan Tutup Jalan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pandemi Corona kian meningkat. Pasien terkonfirmasi positif jumlahnya kian bertambah. Langkah tegas pun mutlak dilaksanakan. Polres melaksanakan penutupan jalan menuju Kota Kebumen. Selain itu pembagian beras kepada komunitas abang becak Kebumen pun dilakukan.


    Dalam kesempatan kali ini sedikitnya 60 paket sembako dibagikan oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama unsur wartawan Kebumen, Minggu (11/7/2021).

    Bantuan dilaksanakan guna sedikit meringankan beban masyarakat. Adanya Pandemi Corona berdampak nyata pada perekonomian masyarakat. Kesulitan perekonomian jelas dirasakan langsung oleh masyarakat akibat dampak adanya pandemi. “Bantuan sosial akan terus dilakukan Polres Kebumen. Ini untuk mengurangi kesulitan ekonomi masyarakat yang terdampak. Semoga memberi keberkahan," kata AKBP Piter didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo dan pejabat utama Polres Kebumen.


    Selain itu Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman juga mengimbau warga masyarakat untuk senantiasa patuh pada Standar Protokol Kesehatan (Prokes) dalam situasi PPKM Darurat. Ini mutlak dilakukan demi mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. “Terlebih mulai hari ini, Senin (12/7), akses jalan menuju kota Kebumen diperketat untuk mengurangi mobilitas,” tegasnya.


    Penutupan jalan dilaksanakan dengan penempatan barikade serta personel penjagaan. Ini dilaksanakan sejak pagi hingga dini hari. Diharapkan penutupan akan mengurangi aktivitas dan mobilitas warga.  


    JIka tidak ada keperluan yang sangat penting diharapkan tetap di rumah. Sebab rumah merupakan tempat yang paling. Saling menjaga diri, keluarga dan semuanya. Penerapan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mengenakan masker menjauhi kerumunan harus selalu dilaksanakan. Selain itu juga menghindari bepergian. “Baiknya tetap di rumah saja. Kurangi mobilitas. Prokes jangan sampai kendor," terangnya.


    Terkait dengan penutupan jalan menuju Kota Kebumen, kini diperketat. Dilaksanakan beberapa penambahan penutupan khusus untuk akses menuju kota. Jajaran Polres Kebumen juga melaksanakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan menggelar Operasi Yustisi atau pendisiplinan Prokes 5M.  Kali ini Sat Lantas Polres Kebumen, menggelar Operasi Yustisi di tempat kuliner pagi kawasan Pasar Mertokondo Kebumen, Senin (12/7).  (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top