• Berita Terkini

    Kamis, 22 Juli 2021

    Polres Kebumen Gelar Potong Hewan Kurban di Hari Ketiga

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, jajaran Polres Kebumen pun memotong hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H. Untuk tahun ini, total ada 62 hewan kurban yang dipotong, terdiri dari 40 ekor sapi dan kambing 22 ekor, yang dipotong dari tingkat Polres hingga tingkat Polsek jajaran.


    Sesuai anjuran pemerintah, untuk menghindari kerumunan, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di hari ke tiga ini, Kamis (22/7/2021).

    Pelaksanaan pemotongan untuk tingkat Polres dilakukan di tempat rumah pemotongan hewan di Desa Kalirejo Kebumen.  Selanjutnya untuk tingkat Polsek, dilakukan pemotongan di Polsek masing-masing sesuai ketentuan. 

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, serta PJU Polres Kebumen nampak menghadiri kegiatan itu. Dijelaskan AKBP Piter, hewan kurban berasal dari para personel Polres Kebumen yang selanjutnya akan langsung dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. 

    Bupati Kebumen juga menyerahkan satu ekor sapi kepada Polres Kebumen untuk selanjutnya dipotong dan dibagikan. "Semoga kurban tahun ini menjadikan keberkahan bagi Polres Kebumen," ungkap AKBP Piter. 

    Untuk pendistribusian, Polres Kebumen langsung door to door ke rumah warga sesuai daftar yang telah di list. "Sesuai arahan pimpinan, tidak ada lagi masyarakat menyaksikan pemotongan, mengatre untuk mendapatkan daging. Namun sudah kita list, nanti personel kita yang door to door," pungkasnya. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top