• Berita Terkini

    Senin, 26 Juli 2021

    Persiapan Dulongmas Terhambat PPKM Darurat


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - PPKM Darurat level 4 yang diterapkan pemerintah imbasnya ternyata juga sampai kepada persiapan Kebumen dalam rangka menghadapi  Ajang Dulongmas Championship 2021.


    Ketua Harian PBVSI Kebumen Priyambodo menyampaikan, pihaknya tak bisa menggelar pemusatan latihan (training center) di tengah kebijakan PPKM Darurat. Para atlet terpaksa harus berlatih secara mandiri di rumah masing-masing. 



    Priyambodo memahami, PPKM darurat level 4 memang sangat penting di tengah tingginya laju covid-19. Namun di sisi lain, kondisi ini menjadi dilema tersendiri bagi persiapan menghadapi Dulongmas Championship 2021.


    Atlet yang harus berlatih mandiri di rumah jelas bukan hal yang ideal. Hal ini dikhawatirkan dapat mematahkan semangat para atlet," ujarnya.


    Priyambodo menyampaikan hingga kini terdapat 32 atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi Ajang Dulongmas Championship 2021 yang akan dilaksanakan di Banjarnegara itu. “32 terdiri dari 16 putra dan 16 putri. Mereka adalah atlet yang telah lolos seleksi,” tuturnya, Senin (26/7/2021).


    Semula para atlet berlatih bersama. Namun demikian adanya PPKM Darurat membuat mereka terpaksa berlatih di rumah. 


    Yang menggembirakan, lanjut Priyambodo, semangat anak asuhnya tak kendor. Mereka terus berlatih dengan baik. “Saat ini baik secara fisik dan semangat mereka prima,” katanya.


    Namun demikian jika berlatih di rumah diteruskan, dikhawatirkan akan mematahkan semangat meraka. Sebab apa atlet tidak bertemu satu sama lain. Selain itu terdapat pula kabar jika pelaksanaan Ajang Dulongmas Championship 2021 juga diundur. Semula direncanakan pada Agustus mendatang. “Ada informasi katanya mundur di Oktober-November. Namun informasi masih terus berkembang,” ungkapnya.


    Adanya kebijakan kelonggaran pada PPKM Darurat, diharapkan oleh Priyambodo dapat menjadi kesempatan bagi para atlet mendapat ijin untuk dapat kembali berlatih bersama. Dengan demikian semangat mereka pun akan senantiasa terbina. Selain itu kebugaran fisik para atlet pun akan semakin terjaga. “Berlatih bersama akan sangat berbeda dengan sendirian,” ungkapnya.


    Diberitakan sebelumnya, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kebumen menggelar seleksi atlet voli. Seleksi dilaksanakan guna persiapan menghadapi Ajang Dulongmas Championship 2021. Seleksi diikuti oleh 45 peserta putra-putri. Dari jumlah tersebut nantinya akan diambil sebanyak 12 atlet putra dan 12 atlet putri.  (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top