• Berita Terkini

    Selasa, 13 Juli 2021

    Peringati HBA, Kejari Lakukan Percepatan Vaksinasi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Vaksinasi Covid-19 untuk warga Kebumen terus dipercepat. Seperti yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebumen dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke 21, Selasa (13/7/2021). Ratusan dosis vaksin disediakan bagi masyarakat umum.


    Kali ini vaksinasi dilaksanakan dengan 800 dosis . Kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemkab Kebumen dalam menangani Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Vaksinasi digelar di Halaman Kantor Kejari Kebumen. "Yang belum vaksin segera mengikuti, dimana Pemkab Kebumen melaksanakan," tutur Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto.


    Pada kesempatan tersebut, Slamet juga mengimbau masyarakat untuk ikut melakukan pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan. Bagi yang telah menjalani vaksinasi, pihaknya juga meminta meminta untuk tetap waspada.  "Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Nanti bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin akan disediakan kembali,” katanya. 


    Dalam rangka HBA dan IAD tersebut, Kejari juga melaksanakan bakti sosial dalam bentuk sembako dan masker. Sembako diperuntukkan untuk masyarakat yang menjalani isolasi, mengikuti vaksinasi di Kejari dan masyarakat yang terdampak langsung penerapan PPKM darurat. 


    Sementara itu Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyebut Pemkab akan mensupport kekurangan vaksin bagi masyarakat. Pihaknya mengapresiasi kepedulian Kejari Kebumen dalam rangka percepatan penanganan pandemi.  “Antusias masyarakat mengikuti vaksin sudah baik. Untuk kekurangan, Pemkab akan mensupport vaksin," ucapnya.


    Sementara itu beberapa rangkaian Peringatan HBA dan IAD yakni Kejari Kebumen yakni  vaksinasi masal dan pembagian sembako. Bantuan disampaikan untuk masyarakat yang berdampak langsung dengan adanya Pandemi Corona. Bantuan semata-mata diberikan untuk sedikit meringankan beban masyarakat.


    Kajari Slamet Riyanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan. Ini meliputi penggunaan masker, hindari kerumunan dan menjaga jarak. 

    Masyarakat juga diminta mengikuti vaksinasi dimanapun Pemda melaksanakan vaksinasi. Semua dilaksanakan sebagai bentuk usaha agar pendemi corona cepat berlalu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top