• Berita Terkini

    Rabu, 14 Juli 2021

    Pemdes Tambakrejo Sediakan Tempat Isolasi Terpusat Bagi Warganya Yang Terpapar Covid 19


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Desa Tambakrejo Buluspesantren menyediakan tempat isolasi terpusat. Ini dilaksanakan menggunakan Gedung Panti Asuhan Muhammadiyah yang baru sebagian selesai dibangun.


    Hal ini sesuai dengan Instruksi Bupati Kebumen. Dimana agar setiap desa mengadakan tempat isolasi bagi warganya yang terpapar Covid-19. 


    Kepala Desa Tambakrejo Tulud Wahyudi meyampaikan saat ini tempat isolasi terpusat di Desa Tambakrejo baru terisi empat orang. Dimana mereka diketahui telah terpapar Virus Covid-19. Ini berdasar pada tes PCR di Puskesmas setempat. “Mereka rata-rata merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG),” tuturnya, Selasa (13/7/2021).


    Terkait kebutuhan sehari-hari, lanjut Tulud, seperti makan dan minum, bagi warga yang diisolasi ditanggung oleh desa. Ini dilaksanakan melalui melalui gugus tugas. Meskipun demikian pihaknya juga membuka kesempatan. Ini bagi masyarakat yang hendak membantu kebutuhan para warga yang diisolasi tersebut. “Hal ini juga sesuai dengan program Gubernur Jateng yakni Jogo Tonggo.  Saat ini baru terisi empat  orang. Semoga tidak ada penambahan lagi dan semua warga menjadi sehat,” jelasnya. 


    Sementara itu, Saiful Anwar salah satu warga yang diisolasi mengaku sudah empat hari berada di tempat isolasi itu. Menurutnya, kodisinya cukup nyaman, karena fasilitas yang dimiliki tempat isolasi terpusat cukup mumpuni. Beberapa fasilitas yang ada seperti kamar yang bersih dan tempat tidur yang lengkap. Selain itu juga, air bersih dan tempat MCK juga tersedia.  


    Untuk mengisi kebosanan para warga yang isolasi melakukan beragam kegiatan positif. Ini seperti mencabuti rumput, dan membersihkan area panti secara bersama sama. Selain tempatnya menjadi bersih, juga bisa menambah imun tubuh dengan paparan sinar matahari di pagi hari. 


    Pihaknya juga berpesan kepada warga yang terpapar agar jangan takut untuk melakukan isolasi bersama yang telah disediakan Desa. Hal itu untuk menjaga kesehatan bersama terutama keluarga. Tentunya agar tidak ikut terpapar virus Covid-19. Apabila ada keluhan agar jangan ragu untuk berobat. "Dengan isolasi disini kita bisa melindungi kesehatan bersama, terutama keluarga dan orang tua,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top