• Berita Terkini

    Kamis, 29 Juli 2021

    PDIP Tepis Isu Wabup Kebumen Positif Covid


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saeful Hadi menepis adanya isu yang menyebut Wakil Bupati Kebumen yakni Ristawati Purwaningsih Positif Covid-19. 


    "Berdasar pada hasil swab Wabup H Rista dinyatakan negatif," ujar Saeful ditemui di sela kegiatan vaksinasi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kebumen, Kamis (29/7/2021).


    Sebelumnya, menurut Saeful beredar kabar di media sosial yang menyebut Ristawati yang memang kader PDIP itu Positif Covid-19. "Saya tegaskan kabar di medsos Bu Ristawati positif Covid adalah hoaks,” ungkap Saeful yang kemarin juga Ketua DPRD Kebumen, Sarimun.


    Di tempat yang sama, Saeful menyampaikan, PDIP telah berkomitmen bersama pemerintah menekan laju covid. Salah satunya dengan menggelar  kegiatan vaksinasi seperti kemarin.


    Masih Saeful DPC PDI Perjuangan Kebumen punya terobosan terkait pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi di objek wisata. Saeful Hadi menyampaikan terkait hal tersebut telah disampaikan dengan instansi terkait. 


    Kegiatan ini dijadwalkan akan digelar pada 7 Agustus mendatang mengambil lokasi di Objek Wisata Pantai Menganti Kecamatan Ayah. "Nanti ada 400 dosis yang kami siapkan.  Adapun sasaran adalah para pelaku wisata setempat,  selain itu juga kapada masyarakat sekitar," ujar Saeful.


    Saeful berharap, vaksinasi di lokasi obyek wisata menjadi kesempatan warga untuk menyegarkan pikiran. Sekaligus membangkitkan kembali  pelaku UMKM, masyarakat setempat dan lainnya. “Ini juga untuk sedikit membangkitkan kelesuan tempat wisata,” ujar dia.


    Seperti diketahui bersama adanya pandemi, membuat beberapa tempat wisata tutup. Hal ini juga menjadi PR besar bagi para pegiat wisata, untuk kembali menggiatkan wisata saat pandemi telah usai. 

    Sementara itu, kemarin DPC PDI Perjuangan Kebumen menyiapkan 600 dosis vaksin. Dari jumlah tersebut 400 dosis untuk vaksinasi tahap II dimana tahap pertama telah dilaksanakan sebelumnya. Sedangkan sisanya yakni 200 dosis untuk vaksinasi pertama sebanyak 200 orang. “Ini dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Kebumen 1 serta Dinas Kesehatan Kebumen,” kata Saeful

    Ditegaskan Saeful, vaksinasi yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan juga merupakan wujud melaksanakan instruksi dari Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.  Dalam instruksinya Puan Maharani menegaskan vaksinasi dioptimalkan. “Instruksi Mbak Puan, vaksinasi dioptimalkan. Sehingga tidak ada penumpukan vaksin di daerah dan tidak ada pula kekurangan vaksin,” tegasnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top