• Berita Terkini

    Jumat, 30 Juli 2021

    Paguyuban Mancar Kebumen Bantu Warga Covid-19


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Adanya Pandemi Covid-19, mengundang keprihatinan bersama. Berbagai elemen masyarakat pun ambil andil untuk menjadi bagian dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. 


    Hal ini pula yang dilaksanakan oleh Paguyuban Mantan Carik (Mancar) Kabupaten Kebumen. Dalam hal ini paguyuban yang beranggotakan mantan sekretaris desa (sekdes) itu, membagikan 47 paket sembako kepada warga  yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Bantuan paket sembako itu disalurkan untuk 18 desa yang tersebar di sembilan kecamatan.


    Bantuan di Kecamatan Buluspesantren secara simbolis diserahkan oleh Ketua Paguyuban Mancar Kebumen Purwito. Ini idlaksanakan di Desa Klapasawit dan Desa Banjurmukadan, Jumat (30/7/2021). Bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Klapasawit H Mochamad Hasyim di balai desa setempat. 


    Dalam kesempatan itu Purwito menjelaskan paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram. Selain itu juga telor 1 kilogram. Bantuan juga dilengkapi dengan susu, mie instan serta teh. Jika dirupiahkan, satu paket bantuan yang diberikan bernilai Rp 100 ribu.  Sumber dana bantuan berasal dari para anggota Mancar. Ini baik meraka yang kini masih aktif maupun sudah purna tugas.


    "Rencananya bakti sosial akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain untuk warga terdampak Covid-19, pada Muharam kami juga akan menggelar santunan untuk anak yatim," katanya.


    Purwito juga menambahkan, pemberian bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian mantan carik. Adanya bantuan diharapkan akan sedikit meringankan beban warga yang terpapar Covid- 19.   “Selain memberikan bantuan sosial, kami juga menggelar penghijauan yakni penanaman pohon," paparnya.


    Saat ini, Anggota Paguyuban Mancar Kebumen sekitar 200 orang yang tersebar di Kebumen.  Meskipun para mantan carik saat ini bertugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbeda, namun tetap kompak dan peduli terhadap kondisi desa.


    Sementara itu, Kepala Desa Klapasawit H Mochamad Hasyim mengaku mendapatkan berkah yang luar biasa saat menerima kedatangan para mantan carik tersebut. Bantuan tersebut sangat membantu  meringankan beban warga utamanya yang terkonfirmasi Covid-19. “Mohon doa restu, semoga masyarakat Kami yang dirawat berada di rumah sakit lekas sembuh," ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top