• Berita Terkini

    Minggu, 11 Juli 2021

    Operasi PPKM, Satu Pedagang Angkringan di Alian Positif Covid


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Di PPKM Darurat kali ini masih ditemui sebagian kecil pelanggaran. Dimana masih ditemukan pedagang yang membuka dagangannya melebihi pukul 20.00 WIB. Padahal dalam PPKM Pedagang seharusnya tutup lebih awal.


    Hal ini terjadi di wilayah Kecamatan Alian. Petugas saat melakukan Operasi PPKM Darurat masih menemukan adanya sebagaian kecil pelanggaran. Ditemukan pula satu pedagang yang positif Covid-19.

    Petugas yang melaksanakan operasi terdiri dari Personel Satpol PP, Polsek dan Koramil Alian, Sabtu (10/7/2021) malam.


    Camat Alian Sugito Edi Prayitno menyampaikan dalam operasi yang dilaksanakan malam hari itu, pihaknya dengan sejumlah petugas lainnya melakukan penyisiran. Ini meliputi Wilayah Kecamatan Alian. Mulai dari Krakal, Karangtanjung, Kemangguan dan lainnya. Hingga wilayah Kalijaya.


    Dalam oparasi yang dilakukan masih ditemukan sebagian kecil pedagang yang melanggar PPKM Darurat. Ini seperti pedagang angkringan yang tetap berjualan dan menjajakan dagangannya. “Masih ditemukan sebagai kecil pedagang yang melanggar aturan, yakni tetap berjualan melebihi pukul 20.00 WIB,” tuturnya, disela-sela operasi.

    Petugas pun melaksanakan rapid test Antigen pada pedagang tersebut. Hasilnya, dari 10 pedagang yang dites terdapat satu yang  positif Corona. Langkah selanjutnya, pedagang tersebut kemudian diserahkan kepada Kepala Desa stempat. “Ini agar mendapatkan penanganan lebih lanjut,” katanya.


    Operasi juga menyisir tempat pemotongan ayam. Dalam hal tersebut petugas memberikan arahan dan  binaan. Ini agar proses pengolahan ayam, sesuai aturan yang ada. Hal tersebut diharapan  juga tidak menjadi penyebab penularan virus corona. “Marilah bersama-sama saling menjaga agar pandemi tidak terus terjadi,” katanya.

    Dalam kesempatan tersebut, Camat Sugito juga menegaskan pentingnya mematuhi semua aturan pemerintah. Aturan dibuat semata-mata untuk kebaikan bersama. Patuhi Standar Protokol Kesehatan. Patuhi PPKM Darurat dan patuhi aturan-aturan yang ada.


    “Selalu jaga kesehatan, patuhi  Protokol Kesehatan dan Patuhi PPKM Darurat. Tempat yag paling aman saat ini adalah di rumah masing-masing. Kurangi aktivitas. Jika memang tidak sangat berkepentingan sebaiknya di rumah saja dan saling menjaga,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top