• Berita Terkini

    Selasa, 20 Juli 2021

    Masih Banyak Warga Kebumen Enggan Pakai Masker


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Polres Kebumen terus menggaungkan gerakan untuk selalu patuh Prokes 5M dalam rangka menekan laju covid-19. Melaui personelnya, Polres Kebumen masih konsisten mengingatkan warga masyarakat agar tak kendor selalu mengenakan masker. 


    Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sruweng bersama dengan Babinsa Koramil dan Kecamatan setempat menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan Prokes di Desa Menganti Kecamatan Sruweng, Senin (19/7/2021).


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, masih ditemukan warga tak patuh mengenakan masker saat keluar rumah.   "Masih kita temukan warga tidak mengenakan masker. Pada kesempatan itu, kita ingatkan pentingnya Prokes," jelas Iptu Tugiman.


    Berdasarkan laporan yang diperoleh dari Polsek Sruweng, sedikitnya 10 warga Desa Menganti ditegur selanjutnya diberi masker.  "Mari kami mengajak kepada semua masyarakat, untuk selalu patuh Prokes. Ini untuk kesehatan bersama," ungkap Iptu Tugiman. 


    Seperti di ketahui bersama, saat ini kasus Covid 19 cukup tinggi di wilayah Kebumen.  Prokes 5M dianggap efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 saat ini.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top