• Berita Terkini

    Senin, 26 Juli 2021

    Mantan Sekda Adi Pandoyo: Kadis Terpilih harus Pahami Betul Tupoksi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen telah selesai melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Dalam hal ini Panitia Seleksi (Pansel) telah melaksanakan seleksi hingga tiga besar untuk setiap jabatan yang ada. 


    Adapun keputusan terakhir siapa yang akan terpilih untuk menduduki jabatan tersebut mutlak menjadi kewenangan Bupati Kebumen. Terkait dengan keputusan, akan diumumkan pada 28 Juli besok.


    Empat jabatan tersebut yakni yakni Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan). Selain itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) dan Sekretaris DPRD Kebumen. 


    Mantan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo menyampaikan para kepala dinas terpilih nantinya tak punya waktu banyak untuk beradaptasi dengan jabatan barunya. Mengingat,  banyak sekali agenda yang musti disiapkan. Untuk itu bagi siapapun nanti yang terpilih harus memahami tupoksi yang ada. “Penting sekali untuk memahami tupoksi,” tuturnya, Senin (26/7/2021).


    Dijelaskannya, misalnya saja pada BPBD,  saat ini sudah memasuki awal musim kemarau. Untuk persiapan terkait dengan bantuan air bersih harus segera direncanakan. Sebab seperti yang sudah-sudah saat terjadi kemarau, terdapat beberapa desa di Kebumen yang mengalami kekeringan. “Hal itu membutuhkan bantuan air bersih,” katanya.


    Seperti disampaikan oleh Bupati H Arif Sugiyanto, kedepan Kawasan Industri Selatan akan dibangun “shrimp estate”. Ini merupakan tambak udang moderen dan terintegrasi. Shrimp estate merupakan program besar. Untuk itu Dinlutkan harus mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. 


    Untuk Dispora Wisata agenda terbesarnya yakni bagaimana membangkitkan kembali sektor wisata setelah adanya Pandemi Corona. Sebab seperti diketahui bersama adanya Pandemi Corona telah membuat lesu sektor wisata. Terobosan-terobosan harus segara direncanakan oleh Dispora wisata.


    Jabatan lainnya yakni Sekwan, Adi Pandoyo menyampaikan, dalam menjalankan tugasnya, Sekwan harus dapat menjadi jembatan antara Legislatif dan Eksekutif. Sehingga komunikasi antara keduanya dapat terjaga dengan baik.


    Disampaikan pula dalam menjalankan tugasnya, kadinas juga harus mampu menerjemahkan Visi Misi Bupati Kebumen. Ini sesuai dengan program di masing-masing dinas. “Program-program yang ada pada masing-masing dinas merupakan implementasi Visi Misi Bupati,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top