• Berita Terkini

    Jumat, 02 Juli 2021

    Majelis Mahage Do'a Bersama untuk Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Majelis Sholawat Malam Ahad Wage (Mahage) menggelar doa bersama untuk Kebumen. Hal ini berkaitan dengan kondisi Covid-19 di Kebumen yang kian hari kian meningkat. Doa bersama merupakan bagian dari usaha batin dalam menangulangi Pandemi Covid-19.


    Sebelum dilaksanakan doa bersama, kegiatan diawali dengan Pengijazahan Ratib Al Haddad. Ini oleh Al Habib Hasan Luthfy Alattas. Dalam menanggulangi Covid-19 usaha lahir mutlak diharuskan. Kendati demikian, jangan sampai meninggalkan usaha batin.


    Doa bersama, baru-baru ini,  dilaksanakan di Kediaman Pengurus Mahage Moh Khaerodin. Pihaknya juga sekaligus menjabat sebagai  sekaligus Kepala Desa Kalirejo Kebumen. Ini diikuti oleh 20 orang dengan menerapkan standar protokol kesehatan.


    Ketua Majelis Sholawat Mahage Kebumen Habib Fathur Rizal bin Hasan Alattas menyampaikan Ratib Al Haddad merupakan kumpulan doa-doa dan dzikir kepada Allah SWT. Ratib Al Haddad disusun oleh Al Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad pada tahun 1071 Hijriah di Hadramaut. “Untuk itu, kali ini  kita ijazahkan Ratib Al Haddad,” tuturnya.


    Disampaikannya, setiap ayat doa dan asma Allah yang disebutkan di dalam Ratib ini diambil dari bacaan Al Quran dan Hadist Rasul SAW. Salah satu dari fadhilah Ratib Al Haddad yakni memohon perlindungan Allah SWT. Termasuk perlindungan dari wabah yang sedang melanda dunia saat ini, khususnya di Kabupaten Kebumen. “Kami berharap kita senantiasa berdoa agar wabah ini cepat berakhir,” katanya.


    Sebelumnya Habib Fathur Rizal juga menyampaikan dalam menanggulangi Covid-19, peran umaro (pemerintah) dan ulama harus bersinergi dan beririgan. Keduanya harus berjalan dengan baik serta saling mendukung. Umaro berusaha dengan kebijakan dan program-program penanggulangan, pencegahan dan pengobatan Corona. 


    Sementara itu ulama, bersama dengan masyarakat mematuhi, semua kebijakan pemerintah. Disisi lain ulama juga berperan dalam doa. Dengan selalu berdoa dan memohon perlindungan kepada Alloh, niscaya pandemi dapat  segera berakhir. “Insya Allah dengan keduanya saling berajalan, Alloh akan segara mengakhiri virus corona ini,”  ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top