• Berita Terkini

    Rabu, 07 Juli 2021

    Gerakan di Rumah Saja Mulai Direspons Warga


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen terus menggencarkan gerakan di rumah saja dalam rangka mencegah laju covid.  Sejauh ini, himbauan itu mulai direspons positif oleh warga  Kota Beriman.



    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin langsung anggotanya dan meminta warga tidak keluar rumah kecuali kondisi mendesak. "Warga masyarakat Kebumen mulai patuh. Hal itu terlihat di sejumlah jalur protokol yang biasanya ramai, kini sepi dan arus lalulintas lengang," ujar Kapolres  melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, kemarin.


    Kesadaran warga yang meningkat ini, jelas kabar bagus. "Semakin kita kompak, kesadaran masyarakat tinggi semoga PPKM Darurat ini membuahkan hasil. COVID-19 segera hilang dari Kebumen," jelas Iptu Tugiman, Selasa (6/7/2021).


    Penyekatan dilakukan Polres Kebumen sejak pukul 18.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB di 6 titik jalur menuju jantung kota Kebumen pada setiap harinya.  Sejumlah restoran dan mall juga terlihat telah tutup sejak sore sesuai imbauan pemerintah. 

    Sebelumnya diberitakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat digelar mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021. Kabupaten Kebumen menjadi salah satu kabupaten yang menerapkan kebijakan PPKM Darurat yang juga berlaku di Jawa dan Bali itu.

    Hal ini menyusul setelah Kebumen banyak terjadi kasus positif COVID-19. Kebijakan itu dibuat untuk segera memutus laju mata rantai penyebaran COVID-19. (win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top