• Berita Terkini

    Minggu, 04 Juli 2021

    Ganjar Sweeping Warung Turun; Ayo Semua Pulang, Makanannya Dibungkus

     

    Gubernur Ganjar Pranowo berkeling warung dan lapak kuliner di sejumlah lokasi di Kota Semarang, Minggu (4/7)

    (kebumenekspres.com) SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun tangan membubarkan warga yang "ngeyel" tetap makan di warung-warung. Ganjar meminta warga untuk membungkus makanannya dan mengingatkan agar pemilik warung berani tegas tidak melayani pelanggan makan di tempat.

    Setidaknya ada belasan warung di sejumlah titik di Kota Semarang yang disambangi Ganjar Pranowo sambil bersepeda Minggu (4/7/2021) pagi. Di warung-warung itu, Ganjar terpaksa menyuruh warga yang sedang makan dan minum untuk segera pulang.

    "Ayo semua pulang. Makanannya dibungkus saja, jangan makan di tempat. Maaf ya, tapi ini bahaya kalau jenengan semua makan di tempat. Pemilik warung sudah tahu aturannya kan kalau tidak boleh melayani makan di tempat," kata Ganjar saat membubarkan warga yang masih makan di warung sembari mengingatkan aturan yang berlaku bagi pemilik warung.

    Ada dua lokasi yang patut mendapat perhatian serius, yaitu di kawasan Stadion Citarum dan Kawasan Jalan Gajah Raya atau di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

    Saat sampai di kawasan Stadion Citarum, Ganjar dikejutkan dengan adanya keramaian pasar dadakan. Parahnya lagi di tempat itu ada yang berjualan makanan lesehan yang dikerubuti pelanggan makan di tempat. Ada juga pelanggan yang "ngeyel" tidak memakai masker meskipun Ganjar baru saja mengingatkannya.

    "Pak, maskernya itu dipakai. Ini saya belum selesai bicara lho, jenengan sudah melepas masker lagi. Bapak-ibu yang beli makanan dibungkus ya, jangan makan di sini," ujarnya.

    Hal serupa ditemukan Ganjar saat melintas di Jalan Gajah Raya dan sekitar Masjid Agung Jawa Tengah. Di sana Ganjar sempat membubarkan beberapa warung yang dipenuhi oleh pelanggan makan di tempat. Lagi-lagi, ada yang datang ke warung tanpa memakai masker sama sekali sehingga Ganjar langsung mengingatkan dengan tegas sembari memberi masker.

    "Mas, maskermu mana. Ayo dipakai. Saya bisa menghukum jenengan karena melanggar aturan. Tapi saya tidak mau lakukan itu, saya ingatkan baik-baik," kata Ganjar mengingatkan warga.

    Ganjar juga menyempatkan menyapa petugas gabungan daru TNI-Polri yang bertugas di depan gerbang MAJT. Ganjar berpesan kepada petugas agar cepat bertindak ketika melihat ada keramaian dan warung-warung yang masih melayani makan di tempat.

    "Pak, minta tolong ya. Itu banyak warga yang makan di tempat. Minta tolong diingatkan ya. Semoga Bapak-bapak sehat semua. Semangat bekerja," pesan Ganjar kepada petugas di pos pengamanan.(rls/wil) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top