• Berita Terkini

    Selasa, 06 Juli 2021

    Dua Desa Sudah Tervaksin, Desa Zona Hijau Lainnya Masih Tunggu


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih kembali melakukan Peninjauan dan Supervisi Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19. Kegiatan dilaksanakan di beberapa titik diantaranya di Desa Tirtomoyo Kecamatan Poncowarno, Desa Bojongsari Kecamatan Alian, dan Desa Tanahsari Kecamatan Kebumen, Sabtu (3/7/2021)


    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Kebumen AKPB Piter Yanottama, Komandan Kodim 07/09 Letkol Kav. MS Prawiranegara Matondang, Sekda Kebumen Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat lain.


    "Targetnya adalah seratus persen tervaksin semuanya, Tadi di desa Tirtomoyo target enam ratus vaksinasi, sebelumnya tervaksin empat ratusan. Kemudian desa Bojongsari sebelumnya tervaksin dua ratus targetnya sekitar enam ratus. Kita lihat antusias masyarakat cukup baik, seperti di Desa Bojongsari,"  ungkap Bupati.


    Bupati Menyampaikan desa-desa zona hijau akan ditargetkan seratus persen warganya tervaksin dengan menunggu dukungan vaksinasi dari pusat. "Untuk vaksinasi 100 persen di desa zona hijau lainnya nanti kita masih menunggu stok vaksin dari pusat," katanya.


    Sementara itu, sesuai arahan Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Kamis (1/7) yang bertindak sebagai Koordinator Penanganan Covid-19 Jawa dan Bali. 


    Kabupaten Kebumen memberlakukan PPKM Darurat. PPKM Darurat tersebut dimulai hari ini, 3 Juli hingga tanggal 20 Juli, dimana Kabupaten Kebumen masuk kategori level 4 atau kategori berat, Bupati Arif berpesan kepada masyarakat untuk benar-benar mengurangi mobilisasi dan menerapkan protokol kesehatan. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top