• Berita Terkini

    Selasa, 06 Juli 2021

    Bupati Kebumen Lantik Tiga Kades PAW


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengambil sumpah dan melantik tiga kepala desa PAW di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Proses pelantikan berjalan lancar dengan protokol covid19 dan pembatasan tamu undangan.


    Sumpah dan pelantikan tiga calon kepala desa terpilih yakni Kepala Desa Depokrejo Kecamatan Kebumen, Desa Karangtengah Kecamatan Karanggayam, dan Desa Sirnoboyo Kecamatan Bonorowo. Ketiganya berhasil memenangkan Pilkades PAW Tahun 2021 yang kemudian dilantik di Pendopo Bupati Kebumen pada Jumat (2/7/2021)


    Bupati menyampaikan selamat kepada Kepala Desa Antar waktu (PAW) yang baru saja dilantik. Bupati berharap para kades agar segera melaksanakan segala tugas dan kewajiban, utamanya terkait pelayanan masyarakat. "Selamat mengemban amanah yang diberikan oleh para warga desa," katanya.


    Bupati mengungkapkan, pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan hari ini merupakan suatu proses panjang yang dilakukan para panitia Pilkades PAW dan telah disepakati melalui musyawarah desa. Ujung proses ini bukanlah akhir, melainkan awal dari pengabdian para kades untuk menjalankan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di masing-masing desa.


    "Niati dalam hati, harus ikhlas untuk menjalankan segala amanah yang diberikan oleh masyarakat. Konsekuensinya harus diterima dan dinikmati dengan ikhlas," ungkap Bupati.


    Bupati Arif juga meminta agar dapat bersikap baik dan berperilaku bijak, sehingga akan tercipta suasana yang kondusif di desa. Di samping itu, seorang kades harus dapat mengayomi dan melayani masyarakat tanpa membedakan latar belakangnya. Tak lupa Bupati ingatkan para kades terpilih agar langsung tancap gas dalam membantu pemerintah kabupaten menangani Covid-19 di masing-masing desa yang dipimpinnya. "Segera koordinasi dengan kecamatan, tim satgas dan jogo tonggo agar warganya aman dari Covid-19," pungkasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top