• Berita Terkini

    Jumat, 30 Juli 2021

    BRI Salurkan CSR Rp 250 Juta Untuk RSDS

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bank BRI Kantor Cabang (Kanca) Kebumen kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini CSR disalurkan untuk Rumah Sakit Dr Soedirman (RSDS) Kebumen. Besarannya mencapai Rp 250 juta.


    Penyaluran dilaksanakan langsung oleh Pimpinan BRI Kebumen Radiany Catharina dan diterima oleh Direktur RSDS Kebumen dr Widodo Suprihantoro MM, baru-baru ini.

    CSR sendiri merupakan tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat atau lingkungan.


    Pimpinan BRI Kebumen Radiany Catharina menyampaikan BRI rutin menyalurkan CSR. Untuk pembangunan mushola saja, hingga kini setidaknya lebih dari Rp 500 juta di Kabupaten Kebumen.


    “Adanya CSR tersebut sebagai bukti, bahwa keuntungan Bank BRI juga kembali lagi kepada masyarakat. Artinya masyakat mendapat bagian dari keuntungan atau laba dari BRI,” katanya.


    Dalam kesempatan tersebut Radiany Catharina juga mensupport agar kerjasama dengan RSDS dan masyarakat semakin meningkat. 


    Sementara itu Direktur dr Widodo Suprihantoro MM berterima kasih atas CSR tersebut. Sumbangan bantuan nantinya akan difokuskan untuk penanganan Covid baik di IGD maupun ruangan-ruangan. “Nantinya ini akan difokuskan untuk penanganan Covid,” katanya.


    Disampaikannya selama ini para Pegawai RSDS  Soedirman juga banyak yang memanfaatkan produk-produk Bank BRI. Ini baik produk simpanan maupun lainnya. Ini untuk meningkatkan pelayanan di RSDS. Meski saat ini alat-alat sudah ada, namun ditambah dari BRI akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Harapan kami antara BRI dan rumah sakit semakin baik,” paparnya.


    Sebelumnya, Bank BRI Cabang Kebumen telah menyalurkan CSR untuk  Musholla Al Amin di Desa Pandansari Sruweng. Besaran dana yang diberikan yakni Rp 25 juta. Setelah itu Bank BRI juga menyalurkan CSR untuk pembangunan ruang tunggu Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kebumen. Ini sebesar Rp 97,6 juta. 


    Radiany Catharina juga menyampaikan terkait fasilitas produk BRI. Ini seperti KPR, pinjaman pegawai, BRImo dan BRIZI. Aplikasi BRImo memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai jenis transaksi perbankan seperti internet banking, mobile banking dan uang elektronik, serta berbagai macam layanan perbankan lainnya. Sedangkan BRIZZI merupakan produk uang elektronik BRI. Adapun KPR sendiri merupakan Kredit Pemilikan Rumah. Produk-produk tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top