• Berita Terkini

    Selasa, 13 Juli 2021

    Asmaul Husna, Polres Kebumen Gelar Doa Bersama


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Polres Kebumen menggelar doa bersama. Doa dipanjatkan agar Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Doa juga merupakan bagian dari usaha batin. Dimana kini, dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, telah banyak usaha lahir yang dilakukan. 


    Doa bersama rutin dilaksanakan saat apel pagi. ini dikuti oleh semua personel Polres Kebumen sebelum olahraga mandiri. Doa bersama dilaksanakan di Halaman Mapolres Kebumen, Selasa (13/7/2021).


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan, doa bersama merupakan pelengkap ikhtiar setelah Prokes 5 M.  "Setelah ikhtiar, kita berdoa bersama. Semoga Wabah Covid dapat segera diangkat. Semua sehat,” jelas Iptu Tugiman 

    Para personel terlihat khusyuk membaca doa memohon agar Covid-19 dapat segera diangkat.  Doa diawali pembacaan surat Al Fatihah bersama, selanjutnya membaca Ayat Kursi serta membaca Asmaul Husna. 


    Disisi lain, Polsek Karangsambung bersama Koramil setempat juga melakukan monitoring Isoman. Ini kepada Warga Desa Seling Karangsambung yang sedang menjalani Isoman di rumahnya. Selain kesehatan, yang perlu dipantau saat warga sedang menjalani Isoman yakni kebutuhan pokok sehari-sehari.


    Warga yang sedang menjalani Isoman dicek kesehatannya. Selain itu juga disemangati. Bukan itu saja warha juga bantuan Sembako.

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman, monitoring dilakukan untuk memastikan Isoman berjalan sesuai rencana.  "Melalui kegiatan itu, kita jadi tahu bagaimana kondisinya saat warga menjalani Isoman. Selanjutnya dibagikan juga Sembako," jelas Iptu Tugiman. 


    Kepada warga yang masih sehat,Iptu Tugiman mengimbau agar lebih peduli kepada warga yang sedang menjalani Isoman.  Warga yang terkonfirmasi positif Covid untuk tidak dikucilkan, tapi diberikan bantuan dan semangat melawan penyakit itu namun tetap dengan protokol kesehatan.


    Dengan kesadaran bersama, niscaya Wabah Covid-19 dapat segara berakhir. Jika pandemi telah usai, semua akan kembali normal. Pendidikan, perekonomian dan kehidupan masyarakat akan kembali pulih. Peran dan kesadaran masyarakat sangat penting dalam upaya menaggulangi Pandemi Corona. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top