• Berita Terkini

    Kamis, 22 Juli 2021

    23 Petugas Pemotong Hewan Diswab Antigen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Apa yang dilaksanakan oleh petugas pemotong hewan kurban di Masjid Al Muhajirin Rumah Sangat Sederhana (RSS) Jatimulyo Alian, patut mendapat acungan jempol. Pasalnya sebanyak 23 petugas pemotong hewan melaksanakan swab antingen sebelum bertugas.


    Hal tersebut dilaksanakan guna menjamin keamanan daging kurban. Pasalnya untuk kali kedua ini, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha masih di tengah Pandemi Corona. Swab dilaksanakan guna menghindari penyebaran dan penularan Virus Corona.


    Ta'mir Masjid Al Muhajirin RSS Jatimulyo Alian Drs H Ahmad Pinuji menyampaikan apa yang dilaksanakan kali ini guna untuk memastikan daging hewan kurban yang akan dibagikan tidak terkontaminasi Virus Covid-19. “Petugas pemotong dan pembagi hewan qurban semuanta diswab antigen terlebih dahulu,” tuturnya, Kamis (22/7/2021).


    Hasilnya, dari 23 petugas setelah diswab semuanya negatif. Selanjutnya mereka pun melaksanakan tugas dengan baik. Disampaikan pula, kali ini Panitia Masjid Al Muhajirin Jatimulyo Alian, memotong tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing. Semuanya berasal dari warga RSS Jatimulyo Alian. “Selanjutnya daging dibagikan kepada warga RSS dan lingkungan sekitar,” katanya.


    Petugas swab, lanjut Ahmad Pinuji, dilaksanakan oleh petugas dari Klinik Pratama Rawat Inap "Sukses Medika". Klinik tersebut beralamat di Jalan Daendels tepatnya Desa Kaibon Petangkuran Ambal.


    Terpisah, saat ditemui Ekspres, Diretur dan Wakil Direktur Klinik Sukses Medika dr Hena Imam Ramadhani dan dr Benanda Ami Hasan menyampakan salut atas kesadaran para petugas pemotong hewan kurban itu. “Kami salut dengan kesadaran menjaga diri dan warga dari penularan Covid-19,” katanya saat ditemui di rumah orang tuanya yakni H Maskhemi.


    Kedua dokter muda itu pun mengimbau kepada Panitia, Petugas dan masyarakat agar senantiasa mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Ini dengan melaksanakan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas.

    Sekedar Informasi Hena Imam Ramadhani dan dr Benanda Ami Hasan merupakan Putra dari Kepala Disdukcapil Kebumen H Maskemi. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top