• Berita Terkini

    Minggu, 06 Juni 2021

    Warga Plumbon Terima Bantuan Ambulans dari Kemendag


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Warga Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen mendapatkan sejumlah bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam Program Kemendag Peduli. Bantuan yang diberikan meliputi, sejumlah paket alat kesehatan, paket sembako, paket Al-Quran dan juga satu unit mobil ambulance yang digunakan untuk warga Plumbon.


    Bantuan diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto di Gedung Serbaguna Plumbon yang turut dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, dan jajaran terkait di bawahnya, Jumat (4/6/2021). Bantuan dari Kemendag untuk warga Desa Plumbon sudah diberikan sejak tiga tahun terakhir. Dan kebetulan, Suhanto  lahir dan dibesarkan di Desa Plumbon


    "Sebagai orang yang lahir di desa ini, tentu saya tidak akan melupakan kampung halaman. Plumbon adalah tanah kelahiran saya, maka saya pun berusaha untuk tidak pernah lupa dari mana saya berasal. Inilah yang bisa kita berikan untuk Plumbon," ujar Suhanto.

    Di tahun ini, Suhanto memberikan bantuan satu unit mobil ambulance karena ia merasakan betul bagaimana kehidupan masyarakat Plumbon pada saat ia kecil. Dengan letak desa yang amat jauh dari kota, warga Plumbon harus berjalan kaki puluhan kilo untuk bisa sampai ke kota.

    "Kalau dulu zaman saya kecil kalau ada orang mau lahiran itu ditandu jalan kaki puluhan kilo untuk bisa sampai ke rumah sakit di kota. Alhamdulilah sekarang sudah ada ambulance, warga tidak lagi harus menunggu mobil dari kota, cukup ke balai desa saja, dan ini gratis untuk warga miskin," ucapnya. 

    Ia menyatakan, bukan hanya Plumbon, Kebumen juga akan menjadi prioritas dalam program bantuan di Kemendag. Pihaknya akan fokus membantu pemberdayan ekonomi kerakyatan dengan sudah membangun 29 pasar di Kebumen.

    "Tahun ini kita akan bangun lagi dua pasar di Kebumen, yakni Pasar Dorowati dan Pasar Kejawang. Sebagai Putra Daerah saya tidak hanya memikirkan untuk Plumbon saja, tapi juga untuk semua masyarakat Kebumen. Bahkan saya juga harus berpikir lingkup nasional untuk kabupaten lain," ucapnya.

    Sementara itu, Bupati Arif menyampaikan terima kasih atas kebaikan dan perhatian Sekjen Kemendag Suhanto untuk warga Kebumen. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan telah ikut membantu Pemerintah Kabupaten dalam menjalankan program kerakyatan.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada beliau Bapak Sekjen, Kebumen ternyata tidak kekurangan orang-orang hebat. Dan saya salut dengan perhatian dan komitmen beliau untuk ikut membantu masyarakat Kebumen. Karena biasanya orang sudah duduk menjadi pejabat, lupa asal usulnya. Tapi beliau sama sekali tidak. Kebumen selalu ada dalam hatinya," ucap Bupati.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top