• Berita Terkini

    Minggu, 13 Juni 2021

    Wabup Rista Launching Kartu E-Retribusi


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Hj. Ristawati Purwaningsih membuka undian Gebyar Pasar sekaligus melaunching kartu E-Retribusi Kamis (10/6/2021). Acara tersebut sekaligus pelaksanaan vaksinasi kepada para pedagang pasar di Halaman Pasar Tumenggungan.


    Hadir pada kesempatan itu Kepala Disperindag Kebumen, Widiatmoko, Pimpinan Bank Jateng Kebumen HS Yudiantoro, Kepala UPTD Pasar II Kebumen Bambang Cahyono, ketua paguyuban pedagang dan jajaran forkopimcam.


    Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, menyambut baik kegiatan ini karena selaras dengan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, yakni program Kumpul Bakul. Semoga dengan kegiatan ini, pasar kita tetap “reja”, nyaman dan menguntungkan baik bagi pedagang maupun pembeli. 

    "Begitu pula dengan hasil agribisnis dan produk lokal Kebumen. Semakin dikenal dan dicintai masyarakat, semakin laris. Sehingga petani, produsen, pedagang maupun masyarakat luas semakin sejahtera," katanya.


    Wabup Rista menyampaikan saat ini para pedagang Pasar Tumengubgan Kebumen telah aktif menggunakan e-retribusi. E-Retribusi adalah Sistem Informasi yang bisa diakses secara online. Memuat transaksi pembayaran retribusi. Aplikasi ini memungkinkan para pemilik Kios dan Los untuk melakukan transaksi pembayaran dengan aman dan nyaman melalui perangkat mesin Mpos E-Retribusi, menggunakan Kartu E- Retribusi. Kita tahu, tujuan e-ritribusi adalah untuk memberikan pelayanan pembayaran retribusi pasar secara mudah, efisien, efektif. 


    "Selain berkembang dengan sistem digital, Ini untuk menertibkan dan meniadakan kebocoran serta mempermudah pelaporan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor retribusi," katanya didampingi Kepala Disperindag Widiatmoko SH MH.


    Wabup berharap, ke depan semakin banyak pedagang pasar yang menggunakan e-retribusi. Bahkan, berharap, seluruh pedagang menggunakan aplikasi ini. Pada momentum itu dilaksanakan undian berhadiah untuk pedagang yang menggunakan e-retribusi. Semoga keberuntungan berpihak kepada panjenengan semua. 


    "Semoga pedagang, pembeli dan masyarakat Kabupaten Kebumen semakin sejahtera," ujarnya.


    Tak hanya itu, Wabup wanti-wanti kepada pedagang, pembeli, petugas dan semua pengunjung pasar, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari bersama mencegah dan menanggulangi Covid 19. Diakhir sambutan Wabup berkesempatan mengundi dan menyerahkan hadiah kepada pedagang pasar yang beruntung serta meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang pasar Tumenggung. (fur/*)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top