• Berita Terkini

    Minggu, 20 Juni 2021

    UPB Kebumen Terima Pendaftaran Jalur Nilai UTBK


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Hasil pengumuman Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) secara resmi telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Senin 14 Juni 2021 kemarin. Untuk itu Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siswa –siswi SMA/SMK/MA yang telah mengikuti UTBK untuk menjadi calon mahasiswa baru UPB dengan jalur UTBK.

    Kepala Bagian Humas dan PMB Eko Wardoyo SEMM. menyampaikan bahwa Jalur UTBK ini merupakan jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan setiap tahun oleh UPB dengan cukup melampirkan sertifikat hasil UTBK.

    "Kami masih membuka kesempatan bagi calon mahasiswa dengan membuka jalur UTBK untuk mendaftar di Universitas Putra Bangsa dengan dengan pilihan 6 Prodi yang diinginkan," ujar Eko kepada media Rabu (16/6/2021)

    Saat ini Universitas Putra Bangsa (UPB) mempunyai 6 program studi pilihan yaitu Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Informatika/Ilmu Komputer, Sains Data dan Agribisnis. "UPB mempunyai akreditasi Institusi B dan mempunyai 2 standar ISO (International Organisation for Standardization) yaitu ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018 yang menjadi standar sistem manajemen internasional di dunia untuk organisasi pendidikan guna mewujudkan Continuous Quality Improvement (CQI) atau peningkatan kualitas yang berkesinambungan, jelas Eko.

    Untuk menunjang proses perkuliahan dan pendidikan UPB sudah dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya gedung megah, ruang kelas ber AC dan ber LCD serta koneksi internet yang memadai.

    Masih kata Eko, bagi mahasiswa yang mempunyai bakat ataupun minat tersedia Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebanyak 14 UKM. Diantaranya, UKM Foto dan Videografi, UKM Kewirausahaan, UKM Korps Suka Rela, UKM English Club, UKM Paduan Suara, UKM Kerohanian dan UKM Jurnalistik. 


    Selain itu UKM Tari, UKM MAPALA, UKM Teater, UKM Litbang, UKM Musik, UKM PIKMA dan UKM Olahraga (Futsal, Volly, Basket, Badminton, Tenis Meja,Pencak Silat, Boxing).

    Tak hanya itu  UPB juga mempunyai Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mendukung dalam pembelajaran investasi saham, 3 ruang laboratorium komputer dan perpustakaan (e-library) yang sudah terakreditasi B dari Perpusnas Indonesia.  "Bagi masyarakat yang berminat kuliah di UPB Kami juga membuka kelas karyawan agar bisa tetap bisa bekerja sambil kuliah, untuk pendaftaran silahkan daftar melalui website online kami atau bisa datang langsung ke kampus Pusat di Jalan Ronggowarsito No 18 Pejagoan Kebumen dan kampus 2 di Kemranjen Banyumas, " ujar dia.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top