• Berita Terkini

    Senin, 21 Juni 2021

    UPB Gelar Seminar Pengembangan SDM Agribisnis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya dibidang ilmu pengembangan pertanian, Universitas Putra Bangsa Kebumen menggelar Seminar Pengembangan SDM di bidang Agribisnis. Kegiatan ini digelar atas kerjasama dengan Dinas Pertanian Dan Pangan (Distapang) Kebumen.


    Acara berlangsung Kamis (17/6/2021), di Aula Kampus Jalan Ronggowarsito Kecamatan Pejagoan Kebumen. Hadir Kepala Dinas Distapang Kebumen H. Ir. Tri Haryono, Rektor UPB Dr. Gunarso Wiwoho, SE., MM. serta para penyuluh P3A Distapang Kebumen.


    Dr. Irfan Helmi, MM. salah satu dosen dan penanggung jawab kegiatan mengatakan Prodi Bisnis UPB akan selalu konsen dalam pengembangan agribisnis di Kebumen. Terlebih Kebumen sendiri memiliki tagline Kebumen Agrocity Of java,  yang mana potensi agribisnis disini cukup menjanjikan. Untuk itu perlu adanya pemberdayaan untuk para penyuluh maupun masyarakat.


    "Ini selaras dengan UPB, yang mana memiliki jurusan perkuliahan agribisnis,  sehingga bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan agribisnis di Kabupaten Kebumen. dengan begitu bisa menjawab tantangan dan mencari solusi yang dihadapi oleh para pelaku usaha khususnya pada pertanian," ujarnya.


    Irfan mengatakan, kedepan sektor agribisnis akan menjadi sumber utama yang akan menjadi pondasi di Kabupaten Kebumen. Dimana, sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Jika dikelola dengan baik, maka tak khayal ini bisa menjadi potensi besar Kebumen bisa menjadi lumbung pangan Nasional.


    Dengan seminar ini, Pihaknya berharap UPB bisa semakin berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemkab Kebumen. terutama di bidang peningkatan SDM penyuluh, sehingga potensi potensi agribisnis di Kabupaten Kebumen bisa terus ditingkatkan. (Mam).


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top