• Berita Terkini

    Minggu, 13 Juni 2021

    Tempat Isolasi Terpusat Belum Optimal, Ganjar ke Bupati : Jangan Ragu, Eksekusi!


    (kebumenekspres.com) KUDUS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta Bupati Kudus, Hartopo tak ragu dalam mengambil keputusan terkait penanganan COVID-19. Jika kesulitan, Ganjar meminta Hartopo untuk segera menghubunginya.

    Hal itu disampaikan Ganjar, usai meninjau dan memastikan kondisi penanganan COVID-19 di Kabupaten Kudus, Minggu (13/6). Di posko gabungan penanganan COVID-19 di Kabupaten Kudus, Ganjar mendapati banyak tempat isolasi terpusat yang belum optimal.

    “Kita sudah memetakan apa yang menjadi potensi-potensi untuk bisa dipakai sebagai tempat isolasi terpusat yang ada di sini. Tugasnya tinggal satu, eksekusi!,” tegas Ganjar.

    Dari data yang ada di Posko Gabungan, tercatat total 599 kapasitas tempat tidur yang tersebar di 8 Kecamatan di Kudus. Namun, semuanya belum maksimal. Seperti misalnya di Rusunawa Bakalan, Krapyak, Kudus dari total kapasitas 180 tempat tidur baru terisi 20 saja.

    “Terbayangkan nggak kalau kemudian kita bisa tahu satu persatu mereka yang sekarang isolasi di rumah dan menurut data yang ada di Kudus itu 1797. Optimalkan semua masukkan ke situ semua maka tidak perlu keluar kota,” ujarnya.

    Dari situ, Ganjar menyampaikan pada Bupati Hartopo bahwa dirinya siap membackup keperluan dan kekurangan fasilitasnya. Tinggal dihitung apa saja yang dibutuhkan baik itu SDM maupun fasilitas.

    “Inilah yang sungguh-sungguh harus dilakukan dengan cepat. Maka butuh eksekusi, saya minta kepada pak Bupati jangan ragu. Kalau sulit kontak saya. Kita ajak TNI Polri, kita mesti keroyok bareng-bareng,” tandasnya.(rls) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top